10 Kebiasaan Salah Menurunkan Berat Badan

10 Kebiasaan Salah Menurunkan Berat Badan

Ketika berat badan tubuh terlanjur naik tanpa kendali, hampir sebagian dari kita berburu segala macam diet untuk bisa kembali mendapatkan berat badan yang ideal. Sayangnya sebagian besar justru melakukan 10 kebiasaan salah menurunkan berat badan. Apa sajakah kesalahan itu?

  1. Jika Anda termasuk penyuka makanan asin, maka jangan kaget jika berat badan Anda tak kunjung turun. Ternyata yang perlu dihindari itu bukan hanya makanan berlemak dan makanan manis. Garam yang berlebihan bisa membuat cairan tubuh tertahan, itu kenapa timbangan Anda tak juga kunjung bergeser ke sebelah kiri.
  2. Perhatikan apakah Anda termasuk orang yang mudah ngotot dan stress saat menghadapi sesuatu? Stress memicu hormone kortisol yang bisa memperlambat metabolisme dan meningkatkan penumpukan lemak di perut. Ketika stress melanda, carilah aktivitas yang bisa menenangkan seperti mendengarkan musik, mengaji, pijat, ngobrol dengan teman, atau jalan-jalan di taman. Lakukan setidaknya 10-15 menit setiap hari dan lihat hasilnya.
  3. Jika Anda hobi begadang, maka kemungkinan obesitas justru akan semakin tinggi. Kurang tidur menyebabkan Anda mudah lapar dan bergegas mengambil cemilan di dalam kulkas.
  4. Mulai atur kembali style makan Anda. Survey membuktikan ternyata makan sambil nonton teve, mengetik di depan laptop, main handphone ternyata justru membuat Anda tidak menikmati makanan. Hasilnya, Anda akan ngemil lebih banyak karena merasa lapar terus-terusan. Nah, usahakan mulai sekarang untuk makan di meja makan ya kalau memang benar-benar ingin menurunkan berat badan.
  5. Salah satu dari 10 kebiasaan salah menurunkan berat badan yaitu seringnya kita terlalu pasif dalam bergerak. Terlalu sering menonton televisi, bekerja di depan laptop dan di belakang meja menyebabkan Anda lupa bergerak. Padahal sembari berkerja, Anda bisa mengayunkan kepala, tangan dan kaki. 2-5 menit setiap satu jam ternyata cuku berefek untuk membakar energi lho.
  6. Jangan bermimpi untuk menghindari obesitas jika Anda masih mengkonsumsi alkohol. Alkohol juga mampu meningkatkan hormon yang sama saat Anda mengalami stress sehingga metabolism tubuh Anda terganggu. So, stop drinking alcohol if you want to have ideal weight!
  7. Siapa bilang susu bisa bikin kita gemuk? Pilih-pilih susunya dong. Susu yang rendah lemak dan berkalsium tinggi justru berperan penting dalam pembakaran lemak di tubuh lho!
  8. Konsistensi diperlukan saat menjalani diet. Oleh karenanya, jika Anda ingin benar-benar menurunkan berat badan, jangan tergoda dengan segala rintangan yang ada. Fokuslah pada tujuan dan jalani program diet dengan disiplin.
  9. Hal menggoda saat diet adalah saat teman atau saudara menawarkan makanan yang menggugah selera. Berawal dari hanya mencicipi namun seringnya justru kebablasan menikmati sampai habis satu piring. So, bolehkah kok icip-icip, tapi kuatkan hati untuk stop saat Anda rasa berlebihan ya. Bagi saja puding coklat atau cheesecake menggoda itu dengan teman sekantor.
  10. Terakhir dari rangkaian 10 kebiasaan salah menurunkan berat badan yaitu terlalu panik. Biasanya ketika kita sudah konsisten menjalankan program setengah jalan, berat badan ternyata justru tidak kunjung melambat. Ternyata latihan yang sama tiap hari membuat tubuh beradaptasi yang akhirnya berefek pada pembakaran lemak yang lebih lambat dari saat awal program diet dimulai. Oleh karena itu cobalah bervariasi dalam melakukan olahraga. Misalnya hari ini berenang, besok jogging, lusa berlari dan lain-lain. Variasi aktivitas ini membuat kalori mudah terbakar.
Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*