6 Upaya Untuk Menjaga Organ Intim Kewanitaan Agar Tetap Sehat

6 Upaya Untuk Menjaga Organ Intim Kewanitaan Agar Tetap Sehat

Dalam setiap aspek kehidupan ini, unsur yang bersifat alami cenderung lebih aman untuk dipilih. Demikian juga dengan upaya untuk menjaga organ intim kewanitaan agar tetap sehat, sehingga fungsi reproduksi bisa berfungsi secara maksimal dan Anda bisa menjalani keseharian dengan nyaman tanpa masalah. Upaya yang bisa Anda terapkan adalah sebagai berikut :

  1. Jangan Gunakan Sembarangan Sabun
    Organ intim memiliki ph yang berbeda dengan bagian tubuh lainnya, oleh karenanya sabun yang digunakan untuk membersihkannya pun haruslah yang bersifat khusus dengan kadar ph yang sesuai. Dan pada saat menstruasi, penggunaan sabun khusus untuk membersihkan organ intim kewanitaan sebaiknya dihindari sama sekali. Membersihkan dengan air bersih saja sudah cukup.
  2. Jangan Menggunakan Parfum
    Ada beberapa wanita yang menggunakan parfum khusus untuk menjaga keharuman organ intim kewanitaannya. Hal ini sama sekali tidak dianjurkan apalagi jika parfum yang digunakan memiliki kadar alkohol tinggi, sebab hal tersebut hanya akan membuat ph organ intim kewanitaan menjadi rusak, yang apabila hal itu terjadi maka organ kewanitaan Anda akan mudah sekali mengalami iritasi.
  3. Jagalah Kebersihannya dengan Maksimal
    Bagi Anda yang sedang dalam masa menstruasi, pembalut adalah produk yang semestinya Anda bawa dalam berbagai kegiatan Anda, terlebih bagi yang sering melakukan aktivitas di luar rumah. Untuk menjaga organ intim kewanitaan, idealnya Anda mengganti pembalut saat menstruasi setiap 3 atau 4 jam sekali.
  4. Pilihlah Celana Dalam Berbahan Katun
    Dengan menggunakan celana dalam berbahan katun, maka keringat yang terdapat pada organ intim kewanitaan bisa diserap dengan lebih baik dan maksimal, sehingga kelembaban di sekitar area tersebut bisa dijaga. Hal ini cukup efektif untuk menjaga organ intim kewanitaan mengingat banyak masalah yang ditimbulkan akibat jamur yang lebih cepat tumbuh pada organ kewanitaan yang terlalu lembab.
  5. Pilihlah Celana Dalam yang Longgar
    Selain pemilihan bahan yang tepat, ukurannya pun harus dipilih dengan tepat, yakni yang tidak terlalu ketat, sebab celana dalam ketat hanya akan membuat organ intim kewanitaan mudah lembab, mudah iritasi dan bisa menyebabkan ruam kulit.
  6. Cukur Rambut Kemaluan Secara Rutin
    Rambut kemaluan berfungsi untuk menjaga kelembaban, namun apabila dia dibiarkan tumbuh secara leluasa dan Anda tidak mencukurnya secara rutin, maka itu akan menjadi tempat yang potensial untuk bersarang dan bertumbuhnya kuman serta bakteri di sekitar organ intim kewanitaan.

Demikianlah beberapa upaya yang sebaiknya Anda rutin lakukan untuk menjaga organ intim kewanitaan agar tetap sehat.

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Speak Your Mind

*