Apa Itu Selulit dan Apa Pula Solusinya?

Apa Itu Selulit dan Apa Pula Solusinya?

Selulit merupakan masalah yang dialami oleh kebanyakan wanita. Jika mereka ditanya apa itu selulit, jawaban yang akan didapat pasti tidaklah jauh dari kata-kata lemak. Ingin tahu lebih dalam tentang selulit dan penyebabnya? Simak artikel dibawah ini.

Definisi Selulit

Apa itu selulit? Orang sering bertanya apakah selulit dan lemak pada bagian tubuh lainnya sama? Jawabannya iya, selulit dan lemak adalah sama. Faktanya, selulit merupakan bentukan lemak pada lapisan di bawah kulit. Lalu mengapa selulit lebih sering dikeluhkan oleh para kaum wanita? Keberadaan lapisan lemak dibawah kulit pada normalnya diatur oleh hormon seks yang terkandung di dalam tubuh. Intensitas hormon seks pada pria dan wanita itulah yang menjadi penyebab mengapa lemak pada pria lebih tersebar teratur daripada wanita.

Tidak hanya jaringan lemak yang tidak merata akibat intensitas kerja hormon seks yang berbeda. Selulit juga adalah jaringan lemak yang terbentuk dari campuran lemak, air dan substansi lainnya pada bagian tubuh tertentu yang diakibatkan oleh kurangnya aktifitas gerak oleh bagian tersebut. Lebih jauh lagi dijelaskan bahwa selulit merupakan sel-sel yang rusak. Ketika serangkaian sel di bawah kulit rusak atau teracuni, sel tersebut tidak dapat bekerja secara normal. Akibatnya, jaringan sel yang rusak atau teracuni tidak dapat memproses lemak, air dan zat-zat toksin yang seharusnya dikeluarkan lewat keringat dengan baik.

Solusi Menghilangkan Selulit

Selulit memang tidak membawa dampak yang berbahaya bagi tubuh manusia, namun keberadaannya akan sangat mengganggu penampilan anda, terutama kaum wanita. Meskipun tidak menyebabkan dampak bahaya, kemunculan selulit pada tubuh anda merupakan indikasi awal kelebihan kadar lemak. Seperti yang telah diketahui, kelebihan kadar lemak akan memicu timbulnya berbagai penyakit fatal yang dapat menyebabkan kematian.

Berdasarkan penjelasan diatas, dapat ditarik kesimpulan bahwa selulit muncul karena kelebihan kadar lemak dalam tubuh. Oleh karena itu, upaya yang dapat dilakukan untuk menghilangkan selulit adalah dengan menghilangkan kadar lemak yang berlebih tersebut. Mengembalikan kadar lemak pada keadaan normal tidak hanya membawa dampak pada hilangnya selulit, tapi juga membuat badan lebih segar, mudah beraktifitas dan lebih sehat tentunya. Selain berolahraga, diet rendah kalori juga merupakan upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi selulit pada tubuh. Selain itu, mengkonsumsi banyak air putih dan yodium juga merupakan bagian dari diet yang dijalani untuk mengurangi selulit atau bahkan menghilangkannya. Dengan konsumsi air dan yodium yang banyak, ginjal akan dipacu untuk bekerja lebih cepat. Dengan begitu, proses detoksifikasi dalam tubuh yang dilakukan oleh ginjal pun dapat berlangsung lebih cepat. Sebagai sumber tenaga untuk proses metabolism dalam tubuh, jaringan lemak akan cepat terbakar dan berkurang ketika tubuh sedang bermetabolisme.

Setelah mengetahui informasi sesungguhnya mengenai selulit serta solusi apa saja yang dapat dilakukan untuk menghilangkannya, kini tidak perlu pergi jauh-jauh ke dokter atau pusat perawatan kecantikan dengan harga selangit, anda sudah bisa mengatasi selulit dengan cara mudah dan murah. Nah, sekarang anda sudah memahami apa itu selulit, bukan?

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Comments

  1. epen :

    stretch mark cream adalah obat yang mampu untuk menghilangkan masalah stretch mark atau selulit, dapat di lihat di oficial web nya http://glyderm.co.id

  2. Sam :

    Wach thnx bget nich?? Buat tips2 na. . Mantap abiz dech.. Kal0 ada tips cara menghilangkan bulu tgaann or kaki. .dan pake hand n b0dy lation. .tapi tidak bikin panjang atau tumbuh bulu2 di kaki or di tgaann,,b0leh juga di bagikan ke kami2. . .Skali lagi thanks s0 much dech. .utk inf0 na. .

Speak Your Mind

*