Apakah Kolesterol Anda Abnormal?

Apakah Kolesterol Anda Abnormal?

Jumlah kolesterol dalam tubuh anda menandakan gaya hidup anda. Apakah kolesterol anda abnormal? Jika jawabannya adalah iya, maka gaya hidup anda tidak sehat. Memakan makanan cepat saji, makanan bersantan dan berminyak, apalagi jika minyak untuk menggoreng tidak diganti, hanya ditambahkan ketika mulai sedikit. Jenis makanan ini sangat berpengaruh pada kadar kolesterol anda. Apalagi jika anda adalah perokok atau peminum. Ini akan menambah kolesterol anda lebih parah, karena keduanya akan meningkatkan kadar kolesterol jahat dan menurunkan kadar kolesterol baik dalam tubuh anda. Jika anda ingin hidup sehat, sebaiknya jauhi makanan, minuman, dan kebiasaan buruk yang mendekatkan anda kepada kolesterol ini. Jika kolesterol anda normal, bukan berarti anda boleh memakan apa saja yang anda inginkan, hidup sehat adalah pilihan terbaik, bagaimanapun keadaan anda.

Bagaimana mengatasi kolesterol yang abnormal

Langkah awal yang harus anda lakukan adalah mengetahui apakah kolesterol anda abnormal? Atau normal? Coba cek ke dokter untuk mengetahui kepastiannya. Memang ada, situs yang menyediakan pengecekan kadar kolesterol secara online, namun cek darah di laboratorium memiliki hasil yang lebih akurat. Jika kolesterol anda tinggi dan anda memutuskan untuk menggunakan obat-obatan seperti statin, sebaiknya anda konsultasikan ke dokter. Statin dapat menimbulkan kebingungan mental, lupa ingatan, naiknya kadar gula dalam darah, dan diabetes. Obat ini sangat berbahaya bagi anda pederita diabetes. Turunkan kolesterol anda dengan mengubah gaya hidup anda, menjauhi rokok dan alkohol adalah jalan yang sangat baik. Mengkonsumsi makanan sehat dan mengandung banyak serat, serta banyak minum air putih. Olahraga teratur akan membantu tubuh anda lebih sehat.

Jika anda adalah satu penggemar makanan atau minuman yang bisa menimbulkan kolesterol, sebaiknya anda segera mengecek kadar kolesterol anda, apalagi jika anda berumur di atas 20 tahun. Kita tidak tahu kapan kolesterol bisa naik dan ini sangat berbahaya jika tidak diketahui. Masalahnya tidak ada ciri khusus yang diperlihatkan, hanya dengan mengecek di laboratorium anda akan mengetahui apakah kolesterol anda abnormal? Luangkanlah waktu anda sebentar. Pengecekan sebaiknya dilakukan 6 bulan sekali, namun bagi anda yang memiliki resiko terkena kolesterol lebih besar, sebaiknya anda melakukannya 3 bulan sekali.

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*