Artikel Senam Kebugaran Menggunakan Matras

Artikel Senam Kebugaran Menggunakan Matras

Banyak hal yang dilakukan untuk membuat tubuh menjadi lebih bugar. Tubuh yang terlihat bugar tentunya akan menampakkan adanya tubuh yang sehat di dalamnya. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan menjalankan senam kebugaran. Salah satu hal yang digunakan dalam melakukan senam kebugaran tertentu adalah dengan menggunakan matras. Artikel senam kebugaran menggunakan matras akan membahas mengenai hal ini.

Senam adalah salah satu jenis olahraga yang dilakukan dengan gerakan tertentu. Biasanya dilakukan secara bersamaan dengan beberapa orang yang lain. Sedangkan senam kebugaran sendiri adalah jenis senam yang memiliki tujuan untuk membuat fisik si pelaku menjadi bugar. Bugar adalah mampu menjalani semua aktivitas kesehariannya tanpa banyak merasa lalah dan capek. Jadi, badan kuat dan prima untuk bekerja.

Dalam menjalankan senam kebugaran ini, ada beberapa jenis alat yang digunakan. Salah satunya adalah dengan menggunakan matras. Matras adalah semacam kasur kecil yang digunakan saat melakukan senam. Penggunaan matras ini adalah sebagai tempat penahan tubuh saat melakukan gerakan senam, juga untuk menghindari adanya cedera saat senam.

Artikel senam kebugaran menggunakan matras adalah membahas seputar senam lantai. Senam lantai adalah jenis senam kebugaran dengan menggunakan matras atau yang pelaksanaan gerakannya dilakukan di atas matras.
Jenis senam lantai dengan menggunakan matras ini adalah sebagai berikut.

  1. Berguling
    Membuat tubuh dapat berguling ke depan dengan cara menekuk bagian kepala sehingga yang dijadikan tumpuan untuk berguling adalah tengkuk bagian bawah atau sejajar dengan pundak. Gerakan ini juga disebut dengan roll depan.
  2. Roll belakang
    Gerakan ini adalah kebalikan dari roll depan, yaitu membuat tubuh untuk berguling ke belakang.
  3. Kayang
    Posisi kayang ini membuat gerakan kedua tangan berada di lantai dengan sejajar kedua kaki, sedangkan posisi perut dan panggul berada di tengah. Tubuh membentuk bentuk hampir sama dengan bentuk meja.
  4. Sikap lilin
    Gerakan dengan posisi tidur kemudian kaki diangkat sejauh-jauhnya ke udara dengan tangan menyangga pinggang bagian belakang.

Keempat jenis senam lantai di atas adalah hanya contoh beberapa gerakan senam yang ada di dalam artikel senam kebugaran menggunakan matras. Dalam melakukannya perlu pemahaman yang benar tentang gerakan yang tepat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan misalnya terjadinya cidera.

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*