Bagaimana Memilih Koper Yang Tepat Untuk Liburan

Bagaimana Memilih Koper Yang Tepat Untuk Liburan

Liburan merupakan saat yang menggembirakan bagi seluruh anggota keluarga, karena melalui liburan, anggota keluarga bisa melupakan sejenak segala kepenatan dan kejenuhan yang selama ini menumpuk dan tidak terlampiaskan. Agar liburan yang hendak dilakukan ini makin sempurna, tentunya tak lupa juga harus dipersiapkan koper yang dipergunakan untuk menyimpan segala keperluan harian, mulai dari pakaian terutama baju, celana serta pakaian dalam, gadget hingga perlengkapan make up. Begitu banyaknya persiapan yang harus dilakukan sehingga diperlukan tips dan triks singkat bagaimana memilih koper yang tepat untuk liburan keluarga.

Tips dan Triks

Berikut ini beberapa tips dan triks singkat bagaimana memilih koper yang tepat untuk liburan keluarga sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  • Jumlah Anggota. Hitung jumlah anggota keluarga yang hendak bepergian. Pilih koper dengan ukuran agak besar apabila jumlah anggota yang hendak bepergian menikmati liburan juga banyak. Apabila memiliki bayi atau batita, usahakan menyediakan tas kecil atau ransel yang digunakan untuk menyimpan botol susu dan diapers atau popok sekali pakai.
  • Tujuan. Tentukan juga tujuan liburan. Apabila hanya mengunjungi keluarga yang jaraknya jauh, tidak perlu membawa koper ukuran besar, karena di tempat tujuan masih bisa mencuci baju yang kotor. Namun apabila berlibur pada daerah yang tidak memiliki kerabat, disarankan menggunakan dua buah koper untuk baju bersih dan baju kotor.
  • Durasi. Durasi atau lamanya waktu liburan juga mempengaruhi ukuran koper yang hendak di bawa, makin lama durasi masa liburan maka makin besar pula ukuran koper yang harus dipersiapkan dan digunakan.
  • Transportasi. Alat transportasi yang hendak digunakan untuk berlibur juga dapat mempengaruhi jumlah, ukuran dan jenis koper yang hendak di bawa. Apabila menggunakan mobil pribadi, jumlah koper yang dibawa bisa disesuaikan. Lain halnya apabila menggunakan alat transportasi umum, maka disarankan menggunakan kopor dengan jumlah minim agar tidak menimbulkan kerepotan ketika membawanya. Pertimbangkan juga penggunaan kopor yang sudah dilengkapi dengan handle dan roda.

Demikianlah beberapa tips dan triks singkat bagaimana memilih koper yang tepat untuk liburan keluarga.

Selamat berlibur dan semoga bermanfaat.

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Speak Your Mind

*