Flek Hitam pada Wajah

Flek Hitam pada Wajah

Di usia remaja dan gadis, kita pasti bangga dengan tampilan wajah yang selalu tampil cantik, putih, bersih, dan menarik. Masa tersebut adalah saat dimana kita sangat percaya diri dengan penampilan fisik kita. Namun menjelang usia dewasa, banyak hal yang dialami sehingga menyebabkan kulit wajah yang tadinya menawan mulai timbul berbagai masalah seperti flek hitam, kerutan, mata panda, dan lain sebagainya. Flek hitam pada wajah dan berbagai masalah diatas akan membuat penampilan kita berkurang pesonanya, yang berakibat pada menurunnya tingkat kepercayaan diri yang dimiliki.

Apakah sebenarnya yang menyebabkan hal itu terjadi? Jawaban paling mendasar dan masuk akal adalah faktor usia dan problema hidup yang dialami. Namun tahukah Anda, bahwa selain hal tersebut masih ada penyebab lain yang menyebabkan masalah flek hitam di wajah dan gejala penuaan dini lainnya. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya!

  1. Reaksi dari Penggunaan Obat Hormonal
    Bagi wanita, penggunaan alat kontrasepsi seperti pil KB dan obat penyeimbang hormon lainnya bisa menimbulkan reaksi terhadap wajah. Apabila penggunaan obat tersebut kurang bisa diterima dan kurang cocok, maka ada reaksi kurang baik bagi kulit wajah dengan timbulnya flek hitam pada wajah.
    Oleh karenanya, saat Anda melihat ada gejala timbulnya flek di wajah, sebaiknya konsultasikan masalah tersebut kepada ahlinya agar tidak timbul gejala yang lebih parah, dan agar bisa didapatkan solusi terbaik sebagai penggantinya.
  2. Penggunaan Kosmetik yang Mengandung Bahan berbahaya
    Cantik sih boleh saja, Anda pun bebas menggunakan produk kosmetik yang sesuai dengan keinginan Anda. Namun sebelum memutuskannya, ada baiknya untuk mempelajari kandungan dan komposisinya, karena kalau kita terlalu banyak menggunakan kosmetik yang mengandung bahan berbahaya seperti asam salisilat dan merkuri, maka itu akan menimbulkan flek hitam pada wajah.
  3. Adanya Bekas Jerawat
    Saat jerawat datang melanda, jangan pernah sekalipun memencetnya! Tindakan tersebut memang bisa membuat jerawat mudah kempes, akan tetapi hal itu bisa menimbulkan noda bekas jerawat yang lambat laun berubah menjadi flek hitam pada wajah.

Itulah 3 hal yang menjadi penyebab timbulnya flek hitam pada wajah. Semoga kita tidak termasuk orang yang berpotensi demikian agar tampilan wajah kita tetap putih, bersih, dan cantik menarik. Semoga bermanfaat.

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*