Bikram Yoga pada Wanita Hamil

Bikram Yoga pada Wanita Hamil

Tetap sehat pada saat kehamilan menjadi dambaan setiap wanita. Harapan memiliki bayi yang lucu dan sehat serta normal mendorong wanita hamil mencari solusi bagi kesehatannya. Bikram yoga pada wanita hamil di rasa perlu bagi sebagian besar wanita, selain olahraga tersebut membantu memberikan ketenangan dan kenyamanan, juga mampu mengurangi komplikasi pada kehamilan dan membuat bayi menjadi sehat dan terlahir sempurna Manfaat lainnya adalah meningkatkan metabolisme tubuh wanita hamil yang pada masanya melakukan sistem kerja dua kali dari biasanya bagi ibu dan bayi dalam kandungan. Lalu membantu pertumbuhan dan perkembangan janin, sirkulasi yang baik pada wanita hamil mampu melancarkan sistem peredaran darah dan nutrisi bagi bayi dalam kandungannya. Selebihnya wanita hamil akan tampak sehat, bugar dan cantik serta terhindar dari sakit.

Sebelum melakukan bikram yoga pada wanita hamil, ada baiknya berkonsultasi terlebih dulu pada Dokter ahli kandungan demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, karena ada sebagian wanita hamil yang memiliki riwayat kehamilan yang buruk sehingga belum tentu diperbolehkan melakukan gerakan olah tubuh. Berikut adalah gerakan olah tubuh bagi wanita hamil berdasarkan tehnik yoga pada umumnya:

1. Latihan pernapasan, dengan melakukan duduk dengan kaki bersila, letakkan keduan tangan pada lutut kaki kiri dan kanan, tarik napas melalui hidung lalu hembuskan melalui mulut. Pada saat menarik napas tahan beberapa hitungan.

2. Penguatan otot punggung, dengan melakukan posisi merangkak, tekuk kepala ke arah dada, hembuskan napas melalui mulut, hirup kembali melalui hidung, dan seterusnya sambil melakukan gerakan punggung belakang naik turun sambil tetap merangkak. Kerjakan sesuai hitungan.

3. Jalan Robot, berdiri tegak, tangan lurus sejajar paha, kunci perut ke arah dalam, hembuskan napas melalui mulut, hirup kembali, tahan, kepala ditundukkan, lantas jalan tegak layaknya robot (tanpa lambaian tangan), jalan sepuluh langkah, hembuskan napas kembali. Kerjakan sesuai hitungan.

4. Persiapan bayi menuju jalan lahir, berdiri tegak, dengan kaki terbuka sejajar bahu, tangan mengangkat ke depan dengan telapak tangan mengarah ke bawah, hembuskan napas, tahan sambil perut dikempeskan, lalu berjongkok, buang napas kembali sambil berdiri, tetapi jangan jinjit. Mintalah bantuan suami pada saat melakukan tehnik tersebut bagi wanita hamil yang sudah memasuki bulan ke-9.

5. Relaksasi, tidur terlentang, kedua tangan lurus letakkan disamping tubuh, kaki lurus, lalu kedua telapak kaki digerakan memutar. Lalu gerakkan kaki kembali maju mundur.

Dengan melakukan pelatihan sesuai dengan petunjuknya, maka hasil maksimal yang diharapkan bagi kesehatan wanita hami akan terasa pada saat proses melahirkan. Lalu bagaimana dengan anda yang saat ini sedang menikmati masa mengandung si buah hati, apakah sudah menerapkan bikram yoga pada wanita hamil?

 

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*