Cara Mengatasi Kulit Berminyak dan Sensitif

Cara Mengatasi Kulit Berminyak dan Sensitif

Anda pemilik kulit wajah berminyak dan sensitif? jika iya, maka berhati-hatilah dalam memilih produk-produk kecantikan, karena salah sedikit saja akan memperburuk kondisi kulit wajah Anda.  Meskipun Anda sudah menemukan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda, namun jangan pernah melupakan hal dasar yang wajib Anda lakukan, yakni perawatan menyeluruh setiap hari. Selain melakukan perawatan setiap hari,  Anda juga wajib mengetahui cara mengatasi kulit berminyak dan sensitif serta cara menjaganya dari faktor-faktor yang bisa merusak keindahan kulit, misalnya : rokok, matahari, bahan-bahan kimia, dan polusi.

Cara mengatasi kulit berminyak dan sensitif memang tergolong sulit, untuk itu Anda harus memiliki kesabaran dan ketelatenan. Agar sukses mendapatkan kulit mulus dan nampak segar setiap hari, Anda juga harus memahami beberapa faktor yang menyebabkan kulit menjadi berminyak dan sensitif, yang diantaranya adalah : penggunaan produk kecantikan yang berlebihan, hormon, makanan, gaya hidup yang tidak sehat, dan lain-lain.

Setelah mengetahui beberapa hal yang menyebabkan kulit berminyak dan sensitif, kini saatnya Anda menyimak cara mengatasi kulit berminyak dan sensitif berikut ini :

  • Bersihkan wajah secara teratur, minimal dua kali sehari.
  • Pilihlah produk pencuci muka (pH sabun) yang sesuai dengan jenis kulit Anda
  • Jangan lupa untuk selalu menggunakan cream tabir surya ketika beraktivitas di siang hari
  • Lindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung dengan menggunakan pelembab yang sesuai dengan karakter kulit sensitif. Begitupun apabila Anda bekerja di ruangan yang ber-AC.
  • Hindari produk-produk kecantikan yang menggunakan bahan kimia, utamakan yang menggunakan bahan alami.
  • Hindari penggunaan obat jerawat dengan dosis berlebihan
  • Hindari memencet jerawat yang muncul karena akan memperparah kondisinya
  • Jaga pola hidup dan pola makan yang sehat
  • Hindari menggaruk atau menggosok kulit karena karena hal itu dapat merusak lapisan kulit yang bermanfaat untuk mencegah bakteri masuk lebih dalam lagi.
  • Konsumsi air putih dengan cukup untuk menjaga kelembaban kulit.

Semoga informasi tentang cara mengatasi kulit berminyak dan sensitif di atas dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*