Cara Menghilangkan Kulit Berminyak Secara Alami

Cara Menghilangkan Kulit Berminyak Secara Alami

Kulit wajah cerah alami merupakan dambaan setiap wanita. Namun keindahan kulit wajah terkadang menjadi berkurang akibat minyak yang berlebih. Selan mengurangi kecantikan, minyak pada wajah juga meningkatkan resiko terbentuknya jerawat dan komedo yang semakin memperburuk penampilan. Tetapi jangan khawatir karena terdapat beberapa cara menghilangkan kulit berminyak secara alami.

Minyak pada wajah disebabkan oleh produksi sebum yang berlebih. Hal ini dipengaruhi oleh faktor hormonal tubuh. Secara fisiologis tidak mudah untuk diubah karena menyangkut masalah genetik. Namun sekresi minyak berlebih ini dapat dikurangi dengan cara menggunakan bahan-bahan yang mampu mengikat minyak salah satunya adalah air perasan jeruk nipis. Air peraasan jeruk nipis dapat diaplikasikan pada wajah dengan cara mengoleskan air jeruk tadi pada wajah setelah dibersihkan. Minyak yang sudah keluar dari dalam pori kulit akan ditangkap oleh molekul penyusun air jeruk yang memiliki kecenderungan mengikat molekul minyak.

Selain menggunakan air perasan jeruk nipis, air rendaman bunga kenanga juga dapat digunakan untuk mengurangi deposit minyak pada kulit wajah. Cara membuatnya adalah dengan cara merendam bunga kenanga di dalam air matang selama kurang lebih dua belas jam. Kemudian air ini dibiarkan di tempat terbuka. Setelah itu air dapat dipakai untuk membasuh wajah setelah dibersihkan atau dapat juga sebagai pengencer masker.

Masker daun papaya juga bagus dipakai sebagai salah satu cara menghilangkan kulit berminyak secara alami. Daun papaya mentah dicuci sampai bersih di bawah air mengalir selanjutnya ditumbuk sampai halus pada grid steril guna menghindari adanya bakteri atau kuman. Grid adalah cawan porselin yang biasa dipakai untuk menumbuk obat. Sterilisasi bisa dilakukan dengan menyemprot atau melap grid dengan alkohol. Setelah dtumbuk, daun papaya halus dipakaikan pada wajah sebagai masker. Selain mengurangi minyak pada kulit wajah, daun papaya juga mampu mengurangi timbulnya jerawat dan komedo.

Ekstrak apel juga dapat dipakai sebagai bahan masker untuk kulit berminyak. Caranya adalah dengan menumbuk halus apel atau membuatnya menjadi jus kental yang selanjutnya dioleskan pada wajah sebagai masker. Demikian cara menghilangkan kulit berminyak secara alami. Semoga bermanfaat.

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Speak Your Mind

*