Cincin Kawin Berlian

Cincin Kawin Berlian

Hmmm… hari bahagia sudah di depan mata. Baju pengantin dan semua pernak-pernik sudah disiapkan. Lalu, bagaimana dengan cincin kawinnya? Cincin kawin merupakan simbol pengikat antara kedua mempelai. Beragam jenis cincin kawin tersedia untuk dipilih, namun saat ini banyak pasangan yang melirik cincin kawin berlian.

Cincin kawin berlian mulai banyak diminati karena keindahan dan sinarnya yang gemerlap. Cincin kawin berlian ini nampak elegan dan kuat. Selain itu, harga cincin kawin berlian biasanya tidak murah, sehingga cincin kawin berlian ini bisa dijadikan sebagai investasi Anda.

Sebelum Anda membeli cincin kawin berlian, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti, agar tidak salah dalam memilih dan membeli.

  1. 4C:
    Dalam memilih cincin kawin berlian, perhatikan 4C, yakni, Carat, Cut, Color, and Clarity. Carat adalah kadar karat pada berlian. Pada beberapa pasangan, kadar karat ini tidak terlalu penting, namun bagi pasangan yang juga ingin menginvestasikan berlian mereka, kadar karat menjadi penting. Kedua, Cut atau potongan. Pemotongan berlian yang tidak sempurna akan membuat berlian menjadi cacat. Bila Anda ingin menjualnya lagi pun akan agak sulit. Ketiga, Color. Warna berlian biasanya bening. Kadar kebeningan berlian yang paling tinggi disimbolkan D sedangkan yang paling rendah disimbolkan Z. Terakhir adalah clarity atau kejernihan.
  2. Logam untuk cincin kawin:
    Logam yang umum digunakan adalah kuning keemasan, putih keemasan, atau platinum. Umumnya pasangan memilih cincin yang terbuat dari emas, namun saat ini sudah banyak pasangan yang memilih menggunakan cincin dengan bahan logam platinum karena harganya relatif lebih murah dan mudah didesain.
  3. Model:
    cincin kawin berlian dapat dimodifikasi sesuai keinginan Anda. Maka sebelum membeli, mintalah untuk mendesain cincin kawin berlian sesuai keinginan Anda.
  4. Beli satu set:
    belilah langsung bersama pasangan Anda agar dapat membeli sepasang. Ini tentu akan lebih murah daripada membeli sendiri-sendiri. Selain itu, Anda dan pasangan Anda dapat mencobanya dan melihatnya di jari Anda dan pasangan. Tentu cincin kawin berlian tadi harus indah dan pas di jari Anda.

 

 

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Speak Your Mind

*