Cincin Kawin Emas

Cincin Kawin Emas

Cincin sebagai lambang pengikat hubungan antara dua insan manusia sudah digunakan sejak zaman dahulu. Hanya saja, pada masa itu cincin yang digunakan terbuat dari besi. Dengan berjalannya waktu, cincin mulai menggunakan logam mulia, salah satunya emas. Dan tanpa diketahui pastinya, orang-orang mulai beralih ke cincin kawin emas.

Cincin kawin emas sebenarnya ada beberapa jenis, sebut saja cincin kawin emas kuning, cincin kawin emas putih, atau yang lebih mahal lagi, yaitu cincin kawin emas berlian. Dibandingkan dengan cincin kawin dari logam lain, emas memang paling mahal. Cincin kawin perak atau platinum saat ini banyak tersedia dengan harga yang lebih terjangkau.

Cincin kawin emas kuning merupakan cincin konvensional yang banyak dipilih. Sedangkan emas putih, meskipun sudah ada sejak lama, namun baru-baru ini saja digunakan sebagai cincin kawin. Perbedaan yang mencolok antara cincin emas kuning dan cincin emas putih adalah pada warnanya. Cincin kawin emas kuning ini lebih terang dan hangat, sedangkan cincin kawin emas putih mengesankan kelembutan.

Cincin kawin emas kuning lebih kuat, terlebih bila dicampur dengan logam lain, emas akan lebih kuat. Warna emas kuning juga tidak mudah pudar, berbeda dengan cincin emas putih yang bisa pudar dan berubah warna menjadi keabu-abuan. Walaupun harganya tidak jauh berbeda, namun harga cincin kawin emas kuning lebih murah. Tidak mengherankan penggemar cincin kawin ini tidak pernah berkurang. Selain kuat, tahan lama, ia juga murah. Untuk menjualnya kembali pun tidak terlalu sulit.

Sedangkan cincin kawin emas berlian lebih pada cincin emas yang menggunakan berlian. Emasnya sendiri bisa emas kuning maupun emas putih.

Untuk memilih cincin kawin emas, Anda hanya perlu melihat anggaran yang Anda miliki, style yang Anda inginkan, juga kondisi fisik Anda. Yang dimaksud dengan kondisi fisik adalah warna kulit Anda. Pada warna kulit tertentu mungkin emas putih akan tampak sempurna, namun emas kuning tidak. Begitu juga sebaliknya. Apapun pilihan Anda, diskusikan dengan pasangan Anda.

 

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*