Ciri Awal Kehamilan Minggu Pertama

Ciri Awal Kehamilan Minggu Pertama

Kehamilan merupakan suatu hal yang ditunggu-tunggu terutama bagi para pasangan muda. Harapan menjadi ayah dan ibu sudah di depan mata jika sang wanita hamil. Akan tetapi banyak pasangan yang kurang paham mengenai masa kehamilan. Untuk itu artikel berikut akan menyampaikan mengenai ciri awal kehamilan minggu pertama sehingga dapat dipersiapkan bagi tahap kehamilan minggu berikutnya.

Setelah terjadi konsepsi atau penyatuan sel telur dengan sperma, maka bakal janin atau embryo akan menempel pada dinding rahim. Penempelan pertama pada dinding rahim ini pada umumnya akan menimbulkan pelukaan kecil dinding rahim yang menimbulkan terjadinya perdarahan ringan atau flek. Jadi timbulknya flek ringan selama kurang lebih satu hari merupakan salah satu ciri awal kehamilang minggu pertama. Selanjutnya akan terjadi perubahan pada payudara. Perubahan tersebut adalah berupa pembesaran ukurang payudara, rasa penuh dan kencang serta sedikit sakit ada dua atau salah satu payudara yang diikuti dengan semakin meluasnya area sekitar putting dan warna menjadi lebih hitam. Kemudian pada areola muncul bintil-bintil yang merupakan ujung dari kelenjar air susu.

Pada beberapa wanita di minggu pertama hamil sudah mulai merasakan rasa mual bahkan sampai muntah. Namun tidak sedikit wanita yang sama sekali tidak mengalami apa yang disebut sebagai “morning sickness” ini. Rasa cemas berlebih disertai perasaan yang sedikit berubah dibandingkan dengan kondisi biasanya, misalnya menjadi sangat sensitif dan melankolis juga tidak jarang dirasakan oleh para wanita yang hamil awal.

Selanjutnya yang paling utama dan pasti terjadi pada semua wanita hamil adalah terlambat datang bulan. Pada kondisi hamil, siklus menstruasi wanita secara otomatis terhenti. Jadi apabila menstruasi tak juga kunjung tiba dan terdapat tanda-tanda kehamilan lainnya, segera dilakukan tes kehamilan untuk lebih memastikannya. Kenapa kehamilan harus segera dipastikan? Karena perlu persiapan dan perlakuan yang khusus bagi ibu yang sedang hamil guna tumbuh kembang janin yang sedang dikandung, terutama dalam hal suplai gizinya. Semoga dengan mengetahui ciri awal kehamilan minggu pertama ini para ibu menjadi semakin dapat mempersiapkan calon generasi yang unggul.

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*