Ciri-Ciri Penderita Penyakit Diabetes

Ciri-Ciri Penderita Penyakit Diabetes

Konon secara fisik penderita diabetes mudah terlihat karena bobot tubuhnya yang terus menyusut drastis. Tubuh yang gemuk menjadi kering kerontang dan kurang segar. Apa ya yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi?

Adapun ciri-ciri yang langsung terasa oleh para penderita diabetes adalah sebagai berikut:

  1. Rasa lapar yang terus menerus.
  2. Rasa haus yang tidak pernah terhenti.
  3. Meningkatnya frekuensi buang air kecil.
  4. Sering minum tetapi mengalami dehidrasi.
  5. Luka yang sulit sembuh.
  6. Gatal.
  7. Impotensi.
  8. Pandangan yang semakin kabur.
  9. Sering merasa lelah.
  10. Mulut yang kering.

Adapun ciri-ciri diabetes yang harus diwaspadai adalah ketika peningkatan frekuensi buang air kecil, lapar muncul secara berkala namun tetap dehidrasi dan sering merasa lelah.

Perhatikan juga nafas penderita apakah berbau manis atau tidak. Jika ya maka bisa dikatakan telah terjadi komplikasi dimana terdapat kandungan keton dalam darah dan urin. Biasanya diabetes berkomplikasi dengan penyakit kardiovaskular dan darah tinggi.

Apakah diabetes bisa ditemukan pada anak-anak? Biasanya diabetes akan ditemui menyerang orang dewasa yang berumur diatas 40 tahun, namun ada juga beberapa kasus yang ditemukan pada anak-anak. Biasanya anak yang menderita diabetes adalah anak yang memiliki berat badan berlebih dengan konsumsi gula manis dalam tubuhnya tinggi sehingga kadar gula darah meningkat.

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Speak Your Mind

*