Definisi Kehamilan

Definisi Kehamilan

Menjadi hamil mungkin tidak menjadi sebuah hal yang mudah untuk diperoleh. Bagi sebagian wanita, ada yang berusaha mencegah kehamilan itu sendiri karena sudah memiliki anak banyak atau merasa belum siap untuk memiliki seorang anak. Namun sebagian wanita yang lain, berusaha dengan banyak hal dan mati-matian untuk mendapatkan kehamilan. Definisi kehamilan pun menjadi hal yang sangat diperhatikan.

Definisi kehamilan adalah makna yang diberikan mengenai kehamilan itu sendiri. Kehamilan adalah masa bertemunya sel telur(ovum) dengan sperma hingga berkembang menjadi  embrio yang dialami oleh kaum wanita. Kehamilan diawali dengan kemampuan wanita dalam memproduksikan kelanjar kelaminnya. Tak semua wanita dapat memiliki kesempatan untuk hamil dilihat dari segi medis. Hal ini terjadi karena kelenjar kelamin dari wanita tersebut tidak dapat difungsikan dengn normal dan seharusnya.

Kehamilan dimulai dari proses matangnya ovarium sebagai organ seksual dari seorang wanita. Kebanyakan pada jangka waktu satu bulan sekali, wanita mengeluarakn sel telur yang siap untuk dibuahi oleh sel kelamin jantan pria yaitu yang disebut dengan sperma. Sel telur ini akan dikeluarkan dari ovarium menuju tuba falopi. Ketika berada pada tempat inilah sel telur dalam keadaan siap untuk dibuahi. Jika ia bertemu dengan sperma dan sperma tersebut berhasil membuahinya maka inilah yang menjadi awal dari kehamilan.

Penggabungan dari sel telur dan sperma ini akan menjadi zigot atau janin awal. Zigot akan bergerak menuju rahim untuk kemudian menempel disana dan mengalami proses pertumbuhan dan perkembangan.

Masa inilah yang disebut dengan masa kehamilan. Zigot akan terus tumbuh dengan menempel di dinding rahim ibu. Ia akan memperoleh makanan dari ibunya melalui plasenta yang menghubungkan dirinya dengan ibunya. Apa yang ibu makan akan ikut ia makan. Inilah yang menyebabkan pada masa kehamilan ibu harus menjaga segala asupan makanan yang dikonsumsi. Karena sangat berpengaruh pada perkembangan si janin di dalam rahim.

Kebanyakan masa kehamilan berlangsung selama sembilan bulan sepuluh hari. Menurut perkiraan, janin akan dilahirkan jika sudah menginjak usia sembilan bulan. Pada masa ini janin sudah mengalami perkembangan yang optimal untuk menjadi manusia baru sampai tiba waktunya untuk dilahirkan. Itulah akhir dari masa kehamilan yang dialami oleh seorang wanita.

Itulah definisi kehamilan yang dapat diberikan. Semoga bermanfaat.

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Speak Your Mind

*