Gangguan Kesehatan yang Paling Sering Dialami Wanita

Gangguan Kesehatan yang Paling Sering Dialami Wanita

Kesehatan adalah harta yang paling berharga dalam hidup ini, karena dengan anugerah kesehatan tersebut kita bisa melakukan berbagai hal secara leluasa dan tanpa hambatan. Selain itu, hal yang membuat kesehatan menjadi sebuah harta yang paling berharga adalah jika kita memikirkan tentang biaya rumah sakit dan pengobatan yang harus dikeluarkan apabila kita mengalami gangguan kesehatan.

Berbicara mengenai gangguan kesehatan, sudah kita maklumi bersama bahwa wanita adalah insan yang paling sering mengalaminya. Alasan yang membuat hal tersebut adalah kondisi fisik wanita yang cenderung lebih lemah dibandingkan kaum Adam, serta banyaknya tuntutan dan tanggung jawab yang diemban oleh kaum wanita khususnya yang sudah berumah tangga.

Artikel ini akan membahas tentang gangguan kesehatan yang paling sering dialami wanita dalam kehidupan sehari hari serta cara untuk mengantisipasinya.

  1. Pusing
    Gangguan kesehatan ini akan lebih sering dialami pada saat hamil, saat menstruasi dan saat badan terlalu lelah beraktifitas. Solusi untuk mengatasinya adalah dengan memperbanyak istirahat serta mengkonsumsi suplemen tepat untuk menjaga metabolisme tubuh.
  2. Mual
    Wanita hamil yang menginjak usia kehamilan trimester pertama sudah pasti akan mengalami mual mual, bahkan dengan intensitas yang lebih tinggi daripada biasanya. Untuk mengantisipasinya, Anda bisa mengkonsumsi obat khusus anti mual yang direkomendasikan dokter, mengkonsumsi makanan yang bisa mengurangi rasa mual, serta dengan menghindari berbagai hal yang menjadi pemicu perut gampang mual.
  3. Sakit Pinggang
    Wanita yang terlalu sering menggunakan sepatu atau sandal dengan hak tinggi terbukti lebih sering mengalami gangguan kesehatan ini. Pasalnya, saat kaki bagian belakang terangkat oleh hak alas kaki, maka tulang punggung akan berupaya untuk menyeimbangkan posisi tubuh agar bisa sejajar dan proporsional. Kerja tulang punggung yang terlalu diporsir inilah yang membuatnya mudah sekali mengalami gangguan kesehatan berupa sakit pinggang. Solusi untuk mengatasinya tentu saja dengan mengurangi pemakaian alas kaki yang ber-hak tinggi, jangan lupa juga untuk senantiasa mencukupi asupan cairan tubuh agar tulang tidak mudah keropos.

Sebetulnya masih banyak lagi gangguan kesehatan yang paling sering dialami wanita dalam kehidupan sehari hari, misalnya sembelit, osteoporosis, dan lain sebagainya. Akan tetapi untuk saat ini, ketiga gangguan kesehatan diataslah yang bisa kami informasikan.

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*