Ibu Hamil Muda Naik Pesawat

Ibu Hamil Muda Naik Pesawat

Perjalanan udara aman-aman saja dilakukan selama kehamilan. Hanya saja Anda harus siap dengan keadaan morning sickness dan kelelahan yang sering terjadi sekitar minggu ketujuh sampai kedelapan. Keadaan Ibu hamil muda naik pesawat bukanlah suatu hal yang perlu dikhawatirkan. Terbang selama kehamilan biasanya direkomendasikan hanya sampai trimester kedua ketika tidak ada resiko keguguran, tidak ada resiko melahirkan dan tidak ada (atau berkurangnya) morning sickness.

Namun, kita tidak memiliki kemampuan untuk melihat apa yang akan terjadi ketika kita hamil dan itu tidak harus menghentikan Anda dari kehidupan normal untuk sementara. Pastinya akan membuat Anda stress jika dalam keadaan ibu hamil muda naik pesawat dan Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dipersiapkan.

Cobalah untuk tidak merasa khawatir. Anda tidak perlu membatalkan penerbangan Anda ketika mengetahui bahwa Anda sedang hamil. Banyak orang melakukan perjalanan udara selama hamil dan tidak ada hubungan antara terbang selama kehamilan dan keguguran. Namun stres dan ketegangan sangat berbahaya bagi Anda dan janin Anda. Jadi tetaplah tenang dan santai. Jika Anda merasa tidak nyaman di pesawat maka Anda harus mempertimbangkan untuk penjadwalan kembali atau membatalkan penerbangan Anda karena jika Anda stres berada dalam pesawat maka hal ini dapat membahayakan diri Anda.

Selama trimester pertama kehamilan, masalah terbesar adalah mual dan kelelahan. Morning sickness bisa membuat perjalanan dengan pesawat menjadi sangat tidak nyaman dan menyedihkan. Jika Anda menderita morning sickness atau bahkan Anda menderita mabuk udara, Anda bisa memilih kursi dekat bagian tengah dari pesawat di sekitar sayap. Di area ini pergerakan pesawat tidak terlalu terasa dan akan mengurangi resiko mual di perjalanan.

Masalah kelelahan dalam pesawat akan terasa karena Anda akan kurang tidur dalam jangka waktu lama (jika melakukan perjalanan panjang). Untuk Ibu hamil muda naik pesawat harus dipastikan Anda bangun secara teratur dan bergerak dalam pesawat untuk meregangkan kaki Anda dan untuk menjaga sirkulasi berjalan lancar. Perbanyak juga minum air putih selama di pesawat untuk menghindari blood clot. Karena blood clot atau DVT (deep venous thrombosis) adalah salah satu resiko yang dapat dialami oleh wanita hamil ketika melakukan pejalanan panjang dengan pesawat.

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*