Kalkulator Usia Kehamilan

Kalkulator Usia Kehamilan

Kehamilan merupakan suatu anugrah yang dinanti para pasangan. Setelah diketahui dirinya hamil, pastilah seorang calon ibu akan selalu ingin tahu segala hal terkait kehamilan. Salah satunya adalah usia kehamilan beserta kapan bayi akan lahir. Saat ini selain menggunakan tehnik menghitung kehamilan secara kalender serta ukuran janin, sudah terdapat metode menghitung usia kehamilan dengan menggunakan kalkulator usia kehamilan.

Penghitungan usia hamil berdasarkan dengan ukuran janin terkadang tidak memberikan data yang cukup valid karena ukuran janin berbeda-beda sehubungan dengan factor genetis orang tuanya. Selain itu status gizi ibu hamil juga sering mempengaruhi ukuran janin. Tidak sedikit ibu hamil kebingungan ketika mendapatkan usia kehamilan berdasarkan data USG ataupun pengukuran tinggi Rahim berbeda dengan penghitungan secara kalender atau manual. Namun untuk memperkaya hasil perhitungan dapat digunakan kalkulator usia kehamilan.

Kalkulator ini dapat digunakan dengan mudah dan bisa dijumpai secara online di situs internet. Anda tinggal mencari di search engine dengan kata kunci kalkulator hamil, maka akan keluar berbagai situs penyedia layanan kalkulator kehamilan online. Lalu anda tinggal memasukkan data-data yang dibutuhkan antara lain adalah kapan tanggal dan bulan hari pertama mesntruasi yang terakhir sebelum hamil. Kemudian untuk kalkulator yang berbentuk kolom, pada umumnya diminta pengisian atau data mengenai rata-rata lamanya siklus menstruasi setiap bulannya.

Bentuk kalkulator kehamilan ada dua macam, yaitu yang berupa kolom dengan isian data hari pertama menstruasi dan data mengenai lama siklus menstruasi, setelah diisi, kalkulator secara otomatis akan menampilkan informasi mengenai berapa usia kehamilan berikut kapan bayi diperkirakan akan lahir (HPL). Adapun untuk kalkulator yang berbentuk lingkarang, kalkulator menyerupai jam dengan jarum berupa tulisan awal menstruasi dan awal hamil, kemudian di lingkaran luar tertulis skala-skala berisi tanggal dan bulan. Ibu yang akan mengecek usia kehamilan tinggal menempatkan kursor pada bagian tengah lingkaran lalu memutar tulisan hari pertama menstruasi menuju tanggal yang sesuai dengan data awal menstruasi ibu.
Setelah itu lingkaran akan menunjukkan kesesuaian data usia hamil dan hari perkiraan lahir. Demikian kalkulator usia kehamilan ini bekerja.

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Comments

  1. artikel ini sangat membantu memberikan info dimana saat ini saya sedang hamil pastinya menambah ilmu tentang ibu hamil.terima kasih wanita indonesia

Speak Your Mind

*