Macam-macam Bunga untuk Halaman

Macam-macam Bunga untuk Halaman

Macam-macam bunga untuk halaman memberikan kita berjuta pilihan. Ada yang disebut bunga Pagoda (Clerodendron paniculata). Bunga ini memiliki banyak nama lain atau sinonim di antaranya adalah bunga Tumbak Raja atau bunga Senggugu. Dinamakan demikian karena bunganya terdiri dari bunga kecil-kecil tersusun bertumpuk sehingga mirip dengan bentuk Stupa atau Pagoda. Bunga ini punya warna merah cerah yang seringkali menarik perhatian sekawanan kupu-kupu.

Bunga Lanting Landa (Lantana camara, Lantana hybrid) tumbuh dan berkembang secara alami di alam liar. Warnanya yang memikat hati amat efektif mengundang kehadiran kupu-kupu, sehingga menambah asri dan semarak taman di halaman rumah kita.

Bunga Cosmos (Cosmos sulphureus), sering dikenal masyarakat sebagai kenikir, yang paling populer adalah kenikir kuning, di Bali bunga ini disebut sebagai Mitir Jawa. Tanaman ini hanya berusia beberapa bulan. Sehingga kita perlu bergegas memanen biji-bijinya secepatnya, untuk kemudian kita tumbuhkan bibit lagi dari biji itu, karena sifat bijinya yang mudah tumbuh dimana-mana. Daun kenikir sering dimasak untuk sayuran (sayur urap). Kenikir umumnya dipelihara di pekarangan rumah, namun juga dijumpai tumbuh di lahan kosong, padang rumput yang tak terawat, dan di pinggir jalan. Cara perawatannya mudah. Cukup air dan kena sinar surya, dijamin tumbuh dan berkembang dengan baik.

Macam-macam bunga untuk halaman lainnya yaitu: African violets atau disebut juga violltjes. Tumbuhan bunga hias ini memiliki daun dengan sedikit atau agak berbulu. Bunganya yang berwarna indah beraneka ragam warnanya, misalnya: berwarna biru, merah lembayung, atau merah jambu keputih-putihan. Untuk perawatannya, boleh disiram dengan air suam-suam kuku, dan hindarkan daunnya terkena air. Tanaman bunga hias ini tak tahan terhadap sinar matahari langsung dan tak tahan kekeringan.

Macam-macam bunga untuk halaman yang dapat menjadi alternatif kita, misalnya: bunga Begonia (Begonia semperflorens), bunga kertas warna merah (Zinnia), bunga pacar, bunga gelombang cinta, bunga kembang sepatu, bunga Jarak Hias (Jatropha integerrima), Bunga Ratna / Kenop (Gomphrena globosa).

 

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Speak Your Mind

*