Makanan Pengendali Berat Badan

Makanan Pengendali Berat Badan

Pernahkah kita sedikit memerhatikan apa yang kita masukkan ke mulut dan tubuh kita? Atau sekadar memuaskan rasa lapar hingga tanpa sadar membuat berat badan menjadi lepas kendali. Ketika berat badan sudah melebihi standar, mulailah kebingungan menurunkannya. Segala macam rupa diet dilakukan demi berat badan ideal. Andaikan saja kita mau sedikit lebih concern kepada jenis-jenis makanan yang masuk ke tubuh kita, pastinya berat badan bisa dikendalikan dengan lebih baik. Berikut ini adalah 4 makanan pengendali berat badan yang dikemukakan oleh ahli gizi dari Prima Diet Catering, dr. Peni Hedi P. MKM (Gizi).

Yang pertama yaitu daging sapi. Jangan kaget begitu dong. Jangan bayangkan segumpal daging sapi selalu berhubungan dengan lemak yang akan siap menambah berat badan kita. Justru jika kita memilih bagian daging sapi yang tepat untuk dikonsumsi, protein yang dikandung oleh daging sapi akan mampu menjaga kebutuhan kalori di dalam tubuh, sehingga tubuh akan cepat terasa kenyang. Syaratnya tentu saja pilih daing tanpa lemak, khususnya jenis tenderloin (has dalam) dan topside (has luar). Sebuah studi yang pernah dilakukan oleh sebuah klinik nutrisi di Amerika membuktikan bahwa wanita yang memasukkan daging merah dalam menu makanannya mampu membakar kalori lebih banyak.

Makanan yang kedua yaitu yoghurt. Protein dan kalsium yang dikandung oleh yoghurt bermanfaat sama dengan yang ada dalam susu. Bagi Anda yang mengalami intoleransi laktosa alias susah mencerna produk-produk susu, maka yoghurt adalah pilihan yang tepat. Apalagi kandungan probiotik dan bakteri baik dalam yoghurt mampu melancarkan kinerja pencernaan sehingga berat badan menjadi lebih idea. Campurkan yoghurt dengan buah-buahan atau jadikan sebagai tambahan salad, dijamin lahap dan nikmat.

Salah satu jenis berikutnya yang  termasuk dalam 4 makanan pengendali berat badan yaitu susu. Tentunya pilihlah susu yang rendah lemak. Kalsium di dalam susu mampu mengolah lemak sekaligus meningkatkan tenaga. Susu yang rendah lemak tidak hanya bisa mengendalikan berat badan, namun juga bisa menjaga massa otot. Dibandingkan minum jus secara rutin, minum susu justru memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Hal itu disebabkan dengan kandungan protein yang ada di dalam susu.

Anda tahu Popeye kan? Ternyata makanan kesukaannya bisa jadi makanan yang baik untuk menjaga berat badan tetap idea lo. Ya, bayam. Meski sederhana, nyatanya sayuran hijau ini mengandung banyak nutrisi; glutathione, alpha lipoic acid, dan serat. Dengan kandungannya itulah bayam mampu mengusir kolesterol jahat ke luar tubuh. Kalori yang dikandung bayam pun hanya 41. Namun sayur hijau ini mampu memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Bosan dengan sayur bayam yang direbus? Coba sajikan dalam bentuk salad bayam atau isian sandwich.

Nah, ternyata 4 makanan pengendali berat badan sangat mudah didapat di sekitar kita kan. Diet tidak perlu repot. Yang penting kemauan dan konsistensi. Selamat mencoba!

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Speak Your Mind

*