Masakan Korea yang Bikin Langsing

Masakan Korea yang Bikin Langsing

Siapa yang tidak tertarik melihat penampilan artis-artis korea? Wajah menawan dan tubuh langsing tentunya akan membuat penggemarnya tertarik untuk memiliki penampilan seperti selebriti korea selatan tersebut. Meski ada banyak artis yang melakukan sedot lemak untuk mendapatkan tampilan tubuh yang sempurna namun masih banyak artis yang melakukan  pengaturan pola makan sehingga sukses mendapatkan tampilan sempurna. Ada banyak jenis makanan yang mereka konsumsi untuk mendapatkan tubuh yang sempurna.

Kali ini kita dapat mencontoh makanan yang saat ini juga sedang “in” menjadi salah satu makanan pilihan mengisi waktu makan.  Bila anda melihat tampilan Bibimbab atau nasi campur dimana didalamnya terdapat warna oranye untuk wortel, hijau dari sayur, kuning dari telur dan coklat dari daging akan sangat menarik  mata sehingga dapat membangkitkan nafsu makan, apalagi makanan tersebut ditata cantik di atas nasi dan lengkap nutrisi. Tak hanya mengutamakan nutrisi, mengolah makanan tentunya harus memilih bahan-bahan yang sehat. Misalnya untuk menumis sayur sebaiknya mengganti minyak goreng dengan minyak kedelai atau minyak jagung. Mengganti daging merah dengan daging ayam tanpa kulit , dan mengganti nasi putih dengan nasi merah akan membuat makan tetap nikmat karena kalori akan lebih rendah namun dengan kandungan nutrisi jauh lebih tinggi.

Makanan lain yang dapat menjadi pilihan agar tubuh langsing ala korea dapat tercapai adalah menambahkan menu kimchi kedalam menu makan anda sehari-hari. Kimchi yang merupakan makanan rendah kalori terdiri atas acar sayur lobak, mentimun dan kol yang diberi bumbu bawang putih, jahe, daun bawang dan cabai merah yang difermentasikan. Studi yang dilakukan museum kimchi di korea juga menyebutkan apabila seseorang menambahkan kimchi dalam setiap kali makan maka ia dapat menurunkan berat badan hingga lima kg dalam sebulan. Kimchi merupakan acar sayuran yang biasanya dibuat dari sayuran seperti lobak, timun dan kol yang dibumbui dengan bawang putih, jahe, daun bawang, dan cabai merah bubuk lalu difermentasi. Makanan rendah kalori ini menggunakan garam dalam porsi sangat sedikit. Sehingga mengkonsumsi kimchi disebut-sebut dapat membantu menurunkan berat badan.

Selain itu ,melengkapi makan dengan menu kimchi yang terkenal dengan kandungan bakteri asam laktat yang akan membantu menekan bakteri jahat sehingga mendorong pelepasan enzim pepsin proteolytic. Karena hal inilah usus terlindungi sehingga menghindari sembelit yang merupakan pemicu obesitas. Dengan kandungan vitamin A, C dan kandungan serat yang baik untuk pencernaan inilah akan membuat perut terasa jauh lebih lama merasakan kenyang tubuh langsing impian akan menjadi kenyataan.

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Speak Your Mind

*