Memilih Cat Tembok Ruang Tamu Minimalis

Memilih Cat Tembok Ruang Tamu Minimalis

Memilih cat tembok ruang tamu minimalis memang nampak sangat mengasyikkan. Meskipun demikian, tak jarang kita merasa takut berkreasi karena akan berdampak pada warna keseluruhan ruang tamu. Akhirnya kita malah menjatuhkan pilihan pada warna putih sebagai warna aman. Wah… jangan dong.

Sebenarnya kita hanya perlu memutuskan beberapa hal sebelum memilih cat tembok ruang tamu minimalis kita. Simak penjelasannya berikut ini.

  1. Kesan yang mau kita sampaikan
    Warna cat yang kita pakai bisa menimbulkan berbagai atmosfer yang bisa menyampaikan banyak hal, dari mood, kepribadian, taste, atau bahkan hanya untuk menimbulkan kesan lapang saja dalam ruang tamu minimalis. Misalkan saja warna merah, kuning, dan oranye dapat menimbulkan kesan dan atmosfer semangat dan kebahagiaan. Berbeda dengan warna biru, cokelat, hijau, atau ungu yang dapat menimbulkan rasa santai dan rileks. Perpaduan warna juga dapat menghilangkan kesan monoton pada ruang tamu minimalis. Misalnya saja perpaduan warna terang dan netral, atau warna terang dan berkilau dapat menimbulkan kesan ceria.
  2. Pencahayaan ruangan
    Selain kesan yang ingin kita sampaikan, kita juga harus melihat pencahayaan ruang tamu kita. Bilanglah kita ingin menyampaikan kesan netral dengan warna putih, namun pencahayaan dalam ruangan tidak bagus, alias gelap. Yang ada akan muncul kesan warna agak abu-abu, dan malah akan berkesan dingin. Jadi, saat memilih warna, lihat juga pencahayaan dalam ruang tamu minimalis kita.
  3. Keharmonisan
    Biasanya ruangan pada rumah minimalis akan memiliki cat tembok yang berbeda-beda. Nah, cat tembok ruang tamu yang kita pilih harus tetap harmonis dengan cat tembok ruangan yang lain. Jangan bertolak belakang jauh sekali dengan cat tembok ruangan lain. Misalnya saja penyatuan warna cat tembok merah dengan biru akan kurang cocok digunakan. Serasikan juga dengan warna furnitur yang ada di ruang tamu.

Ruang tamu yang nyaman tentu dapat membuat orang merasa nyaman di dalamnya. Jadi, memilih cat tembok ruang tamu minimalis dengan tepat tentunya sangat penting, bukan?

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Speak Your Mind

*