Memilih Hiasan Ruang Tamu Minimalis

Memilih Hiasan Ruang Tamu Minimalis

Ruang tamu merupakan tempat yang harus ada dalam sebuah rumah. Tak bisa dipungkiri jika keberadaan ruang tamu merupakan cerminan pribadi sang pemilik rumah. Oleh karena itu, Anda wajib mendekorasi ruang tamu seindah dan senyaman mungkin. Untuk mendekorasi ruang tamu berukuran minimalis tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, karena dibutuhkan perencanaan yang matang, kreativitas, serta imajinasi yang bagus.

Hiasan ruang tamu merupakan hal yang wajib diperhatikan karena keberadaannya dapat mempercantik dan menambah keindahan ruang tamu Anda. Bagi Anda yang memiliki ruang tamu cukup luas, pemilihan hiasan bukanlah masalah yang sulit. Hal itu tentu berbeda jika Anda memiliki ruang tamu minimalis. Lalu, adakah cara yang tepat dalam memilih hiasan ruang tamu minimalis?

Pada dasarnya, pemilihan hiasan pada ruang tamu minimalis tidaklah terlalu rumit asalkan Anda mengetahui tips dan triknya. Satu hal yang wajib diperhatikan dalam memilih hiasan pada ruang tamu minimalis adalah tidak berlebihan, karena hiasan yang berlebihan hanya akan membuat ruang tamu Anda terlihat sempit, tidak nyaman, dan berantakan. Oleh karena itu, Anda harus bijak dalam memilih dan menentukan hiasan atau ornament apa saja yang cocok di pajang di ruang tamu Anda.

Dalam memilih hiasan ruang tamu minimalis, Anda harus memperhatikan beberapa hal, diantaranya sebagai berikut :

  1. Untuk hiasan dinding, Anda harus memilih yang sederhana, stylist, kuat namun memiliki nilai seni tinggi.
  2. Untuk memberikan kesan mewah, Anda bisa menggunakan karpet di lantai dan dekorasi dinding. Meskipun keberadaan karpet hanya membuat ruang terlihat sempit, namun pemilihan warna yang tepat akan membuat ruang tamu terlihat menarik.
  3. Untuk memberikan kesan luas, gunakan warna netral untuk warna dinding.
  4. Untuk memberikan kesan besar pada ruang tamu Anda, maka Anda harus menentukan jenis hiasan yang akan dipajang di ruang tamu.
  5. Pilihlah rak dinding sebagai penghias ruangan sekaligus untuk menaruh hiasan, dan buku-buku.
  6. Tambahkan hiasan berupa cermin besar di ruang tamu, hal itu akan membuat efek ruangan lebih luas.
  7. Untuk memberikan kesan anggun, Anda dapat menambahkan hiasan bunga yang diletakkan dalam vas cantik.

Semoga tips memilih hiasan ruang tamu minimalis diatas dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Speak Your Mind

*