Memilih Pakaian yang Tepat untuk Berlatih Yoga

Memilih Pakaian yang Tepat untuk Berlatih Yoga

Di dalam melakukan aktivitas Yoga, dibutuhkan segala bentuk kenyamanan, mulai dari situasi lingkungan berlatih, waktu yang tepat, sampai dengan pakaian. Kenyamanan pakaian sangat berpengaruh terhadap aktivitas Yoga. Dengan pakaian yang nyaman, kita menjadi lebih leluasa melakukan gerakan. Bisa dibayangkan jika berlatih Yoga mengenakan pakaian yang ketat dan tidak elastis, membuat tubuh gerah, maka konsentrasi tidak akan dapat tercapai dan tujuan Yoga mendapatkan rasa tenang dan nyaman juga tidak akan terbentuk.

Berikut beberapa cara memilih pakaian yang tepat untuk berlatih Yoga.

1. Pastikan pakaian tidak ketat namun juga tidak terlalu longgar. Pakaian yang ketat membuat gerakan tubuh menjadi kurang leluasa. Demikian juga dengan kondisi pakaian yang terlalu longgar, pastinya membuat gerakan juga kurang terasa enak.

2. Bahan pakaian yang menyerap keringat dan mendinginkan sangat tepat untuk melakukan Yoga. Bahan dari katun baik kaos maupun kain biasa sangat tepat untuk digunakan ketika melakukan Yoga.

3. Ketebalan pakaian juga mempengaruhi kenyamanan. Pakaian yang tebal kurang pas dipakai buat senam Yoga. Jenis bahan yang memiliki ketebalan sedang, dengan pori-pori yang menyerap keringat serta elastis sangat bagus untuk menjalankan Yoga.

4. Bentuk atau model pakaian juga diperlukan sebagai bahan pertimbangan di dalam memilih pakaian yang tepat untuk berlatih Yoga. Yang pasti bentuk simple dan sederhana seperti celana berbahan kaos dan atasan berupa kaos olah raga tepat untuk melakukan Yoga. Kurang tepat berlatih Yoga mengenakan gaun atau rok. Jika ingin tetap kelihatan kasual namun Nampak tetap modis dapat mengenakan denim yang tipis dan bahannya jatuh atau tidak kaku.

5. Jika anda wanita dan mengenakan busana muslim, masih tetap dapat melakukan Yoga dengan memakai busana muslim, namun hendaknya yang tidak ribet. Bentuk celana panjang kain dengan kaus atau kemeja berbahan ringan dapat menjadi pilihan tepat. Adapun jilbab model jadi berbahan dasar kaus (spandex) atau rajut juga tepat untuk dikenakan.

Demikian cara memilih pakaian yang tepat untuk berlatih Yoga, semoga dapat dipraktekkan bagi anda yang sedang berlatih Yoga.

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*