Mengenal Desain Dapur Minimalis

Mengenal Desain Dapur Minimalis

Di zaman modern seperti sekarang, desain rumah minimalis merupakan desain yang paling banyak disukai. Selain karena terbukti efektif terhadap lahan yang semakin menyempit, desain minimalis juga cocok karena kesederhanaannya. Apakah Anda salah satu orang yang memiliki rumah dengan lahan yang tidak terlalu besar? Jika ya maka pilihan desain minimalis sangat cocok Anda aplikasikan pada rumah Anda. Namun desain minimalis tidak berarti hanya cocok untuk lahan rumah yang kecil, rumah yang besar pun cocok menggunakan desain minimalis dan boleh jadi merupakan identitas yang sesuai dengan kepribadian Anda.

Desain rumah yang minimalis otomatis juga seluruh ruangan menjadi minimalis. Termasuk di bagian dapur. Sebagai salah satu tempat favorit, tidak ada salahnya Anda mengenal desain dapur minimalis. Seperti apa dapur minimalis itu? Berikut uraiannya.

Sebelum mengenal desain dapur minimalis itu seperti apa, Anda harus mengerti terlebih dahulu bahwa dapur yang minimalis itu banyak macamnya. Setiap desainer interior memiliki definisi dan juga visi yang berbeda-beda mengenai desain dapur yang minimalis ini. Akan tetapi meskipun begitu, ada beberapa kesamaan yang membuat sebuah dapur dikatakan minimalis yang wajib Anda ketahui. Berikut ini adalah hal-hal yang menjadi kesamaannya.

  • Dapur minimalis biasanya berukuran kecil hingga sedang. Sekali pun ukuran merupakan hal yang relatif, dapur minimalis jarang yang berukuran besar.
  • Perlengkapan dapur minimalis biasanya mempunyai bentuk geometris yang simpel/sederhana tanpa banyak detil aksesoris. Misalnya saja kotak, lingkaran, segitiga, atau yang lainnya. Bentuk-bentuk ini meliputi lemari, meja-meja, kursi, lampu, hiasan dinding, hingga bench tempat kompor.
  • Warna dan pencahayaan dapur minimalis biasanya menggunakan warna alami atau warna yang senada antara dinding, peralatan, hingga lantai. Misalnya saja nuansa warna krem, gading, kuning, dan oranye. Namun meskipun begitu, ada juga warna terang mencolok yang bisa dipakai dalam desain dapur minimalis. Misalnya saja warna merah yang diselaraskan dengan warna senada. Adapun warna putih tetap bisa digunakan dalam desain dapur minimalis karena warna putih merupakan warna yang tak lekang dimakan waktu.
  • Penataan perlengkapan dapur, misalnya perlengkapan makan dan perlengkapan masak biasanya disimpan di dalam lemari atau tempat yang besar. Jadi dari luar, perlengkapan-perlengkapan kecil ini tidak terlihat. Dengan begitu, dapur minimalis terkesan bersih, lebih luas, dan lengang.
  • Aksesoris atau peralatan dapur biasanya didominasi oleh peralatan yang terbuat dari bahan-bahan stainless steel atau bahan lain yang mempunyai warna logam alami. Selain warna logam, desain dapur minimalis terkadang juga memakan bahan-bahan alami lain. Seperti misalnya bambu atau kayu.

Nah itulah hal-hal yang perlu Anda ketahui dalam mengenal desain dapur minimalis. Semoga semuanya menginspirasi Anda. Semoga bermanfaat.

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Speak Your Mind

*