Mengenal Jenis Rumput Dan Cara Merawatnya

Mengenal Jenis Rumput Dan Cara Merawatnya

Mengenal Jenis Rumput Dan Cara Merawatnya merupakan sebuah keharusan bagi seseorang yang gemar merawat taman. Pada masa yang lampau banyak orang menganggap bahwa rumput merupakan tanaman pengganggu. Namun lain dulu lain pula sekarang, saat ini rumput dianggap sebagai bagian penting dari sebuah taman.

Dengan adanya rumput yang terawat dengan baik, maka taman akan kelihatan lebih hijau dan rapi. Karena itulah maka beberapa jenis rumput memiliki nilai ekonomis yang lumayan tinggi. Bukan hanya taman, bahkan lapangan sepakbola atau lapangan golf juga memiliki jenis rumput khusus.
Mengenal Jenis Rumput Dan Cara Merawatnya pada masa sekarang sudah merupakan sebuah keahlian khusus, karena tidak setiap orang tahu jenis rumput maupun cara merawat rumput-rumput tersebut.

Macam-macam Jenis Rumput

 

Ada berbagai macam jenis rumput, biasanya tiap jenis rumput memiliki fungsi tersendiri, berikut beberapa jenis rumput tersebut:

  1. Jenis Rumput Jepang
    Rumput jepang ini memiliki daun yang kurus dan rapat, sebaiknya sebulan sekali jarus dipotong agar bagian bawahnya tidak berwarna kuning. Rumput ini akan tumbuh subur jika diberi pupuk jenis urea sebulan dua kali.
  2. Jenis Rumput Bermuda
    Jenis rumput bermuda ini dapat bertahan dengan baik pada kondisi kering karena rumput ini berasal dari sabana Afrika, rumput macam ini juga dapat tumbuh dengan cepat pada daerah denga curah hujan yang tinggi.
  3. Jenis Rumput Gajah
    Ciri-ciri dari rumput gajah adalah daunnya yang tebal dan berwarna hijau tua dengan tepian daun yang agak keriting.
  4. Jenis Rumput Gajah Mini
    Rumput ini biasanya banyak dipakai sebagai pelengkap pada dekorasi taman. Ciri-ciri dari rumput gajah mini sesuai dengan namanya, adalah versi “mini” dari Rumput Gajah.
  5. Jenis Rumput Golf
    Rumput ini merupakan salah satu rumput yang lumayan mahal jika dibandingkan dengan jenis rumput yang lain. Rumput golf harus ditanam pada areal yang memiliki resapan air yang baik agar tidak cepat busuk.

Cara Perawatan Rumput Yang Baik

 

Untuk menjaga rumput yang telah kita tanam dapat tumbuh dengan baik dan subur maka diperlukan cara-cara merawat yang baik. Beberapa jenis rumput memerlukan perawatan khusus dan berbeda dengan rumput pada umumnya, namun secara garis besar hampir setiap rumput dapat dirawat dengan cara yang hampir sama.

Setiap rumput pada umumnya memerlukan air yang cukup untuk pertumbuhannya. Kebutuhan air ini akan sedikit lebih banyak jika kita baru saja mulai menanam rumput tersebut pada taman atau halaman kita. Usahakan air yang disiramkan pada rumput tersebut tidak menggenang, karena pada beberapa jenis rumput air yang menggenang malah akan berakibat kurang bagus bagi pertumbuhanya.

Selain pemberian air yang cukup penggunaan pupuk pada rumput juga sangat diperlukan. Pemberian pupuk biasanya dilakukan satu bulan sekali, meskipun sebagian jenis rumput memerlukan pemberian pupuk sebanyak dua kali dalam satu bulan. Selain pemberian pupuk pemangkasan juga merupakan hal yang tidak kalah penting.

Tanaman liar yang tumbuh di sekitar rumput harus segera dicabut agar tidak merebut nutrisi yang dibutuhkan oleh rumput. Bila Anda memelihara kucing di rumah dan dibiarkan bebas bermain di rumput, waspada terhadap kotoran yang ditinggalkan di rumput. Kotoran kucing panas dampaknya terhadap tanaman termasuk rumput.

Rumput yang tidak dipangkas akan memiliki kesan kurang terawat dan tidak rapi, atau bahkan akan menyebabkan rumput tersebut terganggu pertumbuhanya karena jarang dipangkas. Mengenal Jenis Rumput Dan Cara Merawatnya bukanlah hal yang bisa dilakukan oleh sembarang orang, karena itu tidak setiap orang bisa merawat taman dengan baik.

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Comments

  1. rumput golf,peking,bermuda adalah satu jenis, hanya penggunaannya saja yang berbeda sesuai spesifikasi brand saja, perlu ditambahkan disini yang kebanyakan digunakan untuk taman adalah rumput embun, rumput kucai dan satu jenis rumput lagi yang khusus untuk lapangan sepak bola yaitu rumput zoycia jamponica

  2. mengenal jenis rumput dan cara merawatnya
    penjual rumput lapangan sepak bola

Speak Your Mind

*