Mengenal Tanaman Hias Daun

Mengenal Tanaman Hias Daun

Saat ini, tanaman hias daun sedang mengalami kepopulerannya. Bahkan ada yang harga jualnya mencapai ratusan juta rupiah. Karena sangat menguntungkan maka tidak heran jika semakin banyak para pengembang ataupun para penangkar tanaman hias daun ini semakin tertarik untuk membudidayakannya. Akan tetapi, tidak mudah untuk membudidayakan tanaman hias ini dikarenakan pertumbuhan tanaman hias ini begitu lambat dan tingkat kesulitan dalam mengembangkannya pun cukup tinggi jadi sangat wajar jika beberapa tanaman hias ini dihargai hingga ratusan juta rupiah.

 

Jenis Tanaman Hias Daun

Ada beberapa jenis tanaman hias daun yang memiliki masa kepopuleran tersendiri sehingga pada masa itu, tanaman hias tersebut dapat menembus harga jual yang tinggi.

 

1. Anthurium Jenmanni

Tanaman hias ini berasal dari Amerika yang daerahnya beriklim tropis. Dan daya tarik pada tanaman hias ini adalah terletak pada bentuk, pola dan urat daun itu sendiri. Selain itu, daun dari tanaman Anthurium Jenmanni ini menyerupai lembaran logam baja dan sangat terlihat kecantikannya saat daun mengkilap. Selain itu, yang membuat harga tanaman ini sangat mahal dijual dikarenakan faktor lambatnya pertumbuhannya. Satu daun bisa tumbuh hingga 3 bulan pemeliharaan.

2. Aglaonema

Walau tanaman Anthurium Jenmanni paling populer tapi tanaman Aglaonema mendapat gelar ratu tanaman hias daun. Itu dikarenakan bentuk daunnya sangat anggun sehingga para pengembang dan para pecinta tanaman hias lainnya menganggapnya sebagai ratu.

3. Philodendron

Philodendron ini diprediksikan akan menggeser Anthurium Jenmanni dan Aglaonema dari masa kepopuleran masing-masing tanaman tersebut karena tanaman ini tidak hanya indah pada daunnya saja tapi juga pada bunga serta batangnya yang unik. Selain itu, harga tanaman Philodendron relatif lebih murah dibandingkan dengan tanaman hias daun lainnya.

 

Harga Jual Tanaman Hias Daun

Pasar tanaman hias tidak pernah sepi dari para pembeli. Hampir setiap hari terjadinya transaksi dalam jual beli tanaman hias daun. Apalagi jika para pecinta dan pengoleksi tanaman hias mendapatkan harga tanamannya dengan harga yang terjangkau.

Akan tetapi, untuk harga jual tanaman hias daun bergantung dari kepopuleran tanaman hias itu sendiri. Selain itu, harga tanaman hias bergantung dari kualitas tanaman, masa pemeliharaan serta besar dan kecilnya ukuran tanaman tersebut. Seperti tiga tanaman hias yang telah disebutkan diatas yang mana ketiga tanaman tersebut bisa menembus harga ratusan juta rupiah.

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Comments

  1. ardtha :

    Artikelnya bermanfaat gan.. bagi yang minat tanaman hias kunjungi aja http://kebunbibit.com .terimakasih.

Speak Your Mind

*