Mengenali dan Mencintai Macam-Macam Teknik Melukis

Mengenali dan Mencintai Macam-Macam Teknik Melukis

Macam-Macam Teknik Melukis sangat luas dan menarik untuk dipelajari, terutama bagi anda yang menemukan kesenangan dan kebahagiaan dari kegiatan melukis. Melukis sendiri tidak ada istilah benar atau salah, karena merupakan ekspresi dari pribadi si pelukis, tetapi memang ada beberapa jenis lukisan yang memiliki teknik tertentu untuk bisa diwujudkan. Anda bisa mempelajarinya jika anda mau. Jika pendil adalah alat yang anda sukai untuk membuat lukisan, maka dasar ilmu yang perlu anda kuasai adalah teknik arsir serta gradasi. Dengan menguasai teknik ini, anda bisa lebih tajam dalam mengenali cahaya yang menaungi obyek anda. Dengan rajin berlatih teknik ini, anda bisa menentukan daerah terang maupun gelap dari obyek yang menarik untuk anda lukis, serta bayangan dari obyek tersebut.  Lalu darimana anda harus memulai pembelajaan anda? Pertama-tama, buatlah kotak sepanjang satu baris. Berapapun jumlah kotak yang anda gambar dalam barisan tersebut tidak masalah. Selanjutnya arsirlah kotak-kotak tersebut menggunakan pensil dengan ukuran yang berbeda antara satu kotak dengan kotak lainnya, tetapi dengan penekanan yang sama. Sesudah menyelesaikan tahapan ini, anda akan mampu mengenali perbedaan setiap jenis pensil dalam menghasilkan intensitas gelap dan terang.

 

Macam-Macam Teknik Melukis Arsir dan Gadrasi

 

Selain teknik yang bisa anda pelajari diatas, ada cara lain untuk menguasai lukisan arsir maupun gradasi. Kali ini anda diajak untuk melukis kotak beberapa baris sekaligus, kemudian siapkan beberapa jenis pensil. Arsirlah barisan kotak pertama dengan satu jenis pensil tetapi dengan tekanan yang berbeda. Lanjutkan dengan barisan berikutnya menggunakan jenis pensil yang lain untuk mengarsir semua kotak dengan tekanan yang berbeda-beda juga. Hasilnya akan menunjukkan pada anda, bahwa tekanan yang kuat bisa menghasilkan kegelapan arsiran setara dengan jenis pensil dengan level kepekatan diatas level pensil yang digunakan. Latihan ini akan meningkatkan kepekaan anda dalam menentukan intensitas gelap atau terang dari obyek anda. Macam-Macam Teknik Melukis juga mencakup kemampuan mengkomposisikan bentuk dasar. Anda bisa mengarsir bentuk-bentuk dengan beragam ukuran tersebut dengan intensitas berbeda, lalu mengkomposisikannya.

 

Menyampaikan Karakter Anda Lewat Macam-Macam Teknik Melukis

 

Untuk membuat proses belajar ini menarik, tentunya anda bisa menggambarkan komposisi bentuk yang anda sukai. Jangan membatasi gairah melukis anda dengan bentuk-bentuk yang dicontohkan. Anda bisa mengeksplorasi ide anda, dan menerapkan apa yang anda pelajari sebagai dasar tekniknya untuk mengembangkan lukisan anda sendiri. Seni sungguh tak terbatas, dan Macam-Macam Teknik Melukis ini hanyalah perantara untuk menyampaikan isi pikiran anda dalam bentuk lukisan yang berkarakter.

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*