Menjaga Hubungan Agar Tetap Harmonis

Menjaga Hubungan Agar Tetap Harmonis

Menjadi pasangan suami istri saling membutuhkan. Ketika menikah cinta telah hadir. Tuhan menghadirkan perasaan yang kuat melebihi perasaan terhadap benda apapun. Seiring dengan perjalanan waktu, cinta dapat mengering. Bukan tiba-tiba saja rasa hampa itu hadir, tidak juga seperti tiba-tiba cinta menyapa saat awal pernikahan, banyak faktor yang dapat mengikis cinta yang tumbuh menjadi layu dan akhirnya mati.

Pasangan yang ingin menjaga hubungan dengan pasangannya tetap harmonis dapat menjaga beberapa hal di bawah ini :

  1. Hindari Kebohongan.
    Sikap berbohong adalah jalan menjadikan pasangan tidak percaya lagi. Jangan biarkan Anda terkubur dalam kebohongan kecil, lama-lama Anda akan menikmati kebohongan lebih besar. Akibatnya pasangan akan terluka dan menimbulkan permasalahan yang  lebih besar.
  2. Hindari Ketertutupan
    Cobalah membuka diri. Jika ada yang menganjal, diskusikan dengan pasangan Anda, pilih waktu yang tepat. Kenali karakter pasangan Anda. Apakah suka humor, pendiam, terbuka, atau tertutup.  Suasana terbuka menjadikan pasangan nyaman untuk berbagi rasa.Pilihlah waktu yang tepat, misalnya dibuka dengan memasakan makanan kesukaannya, membelikan barang yang dibutuhkannya atau memberikan kejutan setangkai bunga mawar, lalu katakana apa yang Anda inginkan.
  3. Menolak Kritik
    Setiap manusia tidak ada yang sempurna. Dijadikan pasangan untuk saling melengkapi. Misal, saat pasangan menaruh sepatu bukan pada tempatnya atau menaruh handuk usai mandi di tempat tidur. Latih diri Anda untuk mendengarkan masukkan menuju kebaikan.
  4. Egois
    Hindari sikap mau menang sendiri. Contohnya, gaji suami hendaknya diberikan kepercayaan kepada istri untuk mengelolanya. Jikalau tetap suami yang mengendalikan, bicarakan bersama.
  5. Curhat Pada Orang Lain
    Hindari membicarakan keburukkan pasangan dengan orang lain, terutama pada beda jenis kelamin, misalnya menceritakan kekurangan suami dengan teman pria atau sebaliknya. Jika memang ada masalah yang memerlukan pendapat orang lain, pilihlah pada orang yang tepat atau dipercaya menjaga kerahasiaan.

Jika Anda dapat menghindar 5 sikap kecil di atas, niscaya hubungan Anda dengan pasangan akan semakin harmonis.

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*