Menjaga Hubungan Cinta Jarak Jauh

Menjaga Hubungan Cinta Jarak Jauh

Ketika pasangan harus terpisah jarak dan waktu tentu memerlukan kesiapan lahir dan batin.Idealnya memang pasangan hidup dalam satu rumah dan satu kota, tapi bagaimana dengan pasangan yang berpisah karena beda tempat tugas, sekolah, dinas, dan lain sebagainya. Untuk itu diperlukan perekat agar hubungan cinta jarak jauh Long Distance Relationship (LDR) tetap terjaga harmonis. Ini tipsnya:

  1. Tetap Komunikasi
    Gunakan teknologi yang dengan baik dan bijak. Berbagai fasilitas dapat dimanfaatkan , seperti SMS lewat hand phone, BBM-an lewat Black Berry, kirim email, video call lewat facebook atau Skype untuk tetap berkomunikasi dengan pasangan atau anak-anak Anda. Hindari mengirimkan kata-kata yang akan memancing keributan. Pilihlah kata-kata yang bijak. Sampaikan kabar yang penting, mengingat ongkos komunikasi cukup mahal, terutama jika di luar negri.
  2. Berprasangka Baik kepada Pasangan
    Cemburu pada pasangan adalah bumbu rasa cinta. Akan tetapi, cemburu buta juga tidak baik. Hindari sikap curiga dan tidak percaya terhadap pasangan yang berakibat dari berprasangka tidak baik. Suami telat menelpon saja curiga, “Jangan-jangan sudah tak cinta?” Buanglah rasa buruk sangka, disaat Anda memupuk rasa curiga, maka Anda sendiri mengikis rasa kepercayaan dan kesetiaan terhadap pasangan Anda.
  3. Menjaga Amanah
    Jika Anda telah berkeluarga dan memiliki anak, maka jadilah istri dan ibu yang amanah. Menjaga anak-anak dikala jauh dari suami, tentu memerlukan teknik yang pas. Pasangan akan menghargai sikap Anda yang amanah. Cobalah mandiri menyelesaikan masalah yang ada.
  4. Berdoa
    Tiada kekuatan yang paling kuat selain kekuatan Tuhan. Kirimkan doa untuk pasangan Anda, Doakan sehat, tegar dalam menjalankan kegiatan. Rajin berdoa menjadikan hati lebih nyaman dan tenang.
  5. Selipkan Kata Cinta
    Saat berkomunikasi selipkan kata cinta seperti: I Love You atau aku kangen. Kata-kata perhatian seperti, “Sudah makan?”, “Jaga kesehatan, sayang” Pernyataan cinta verbal lewat kata-kata menguatkan hubungan.

Anda mengalami LDR? Tips di atas dapat dicoba. Semoga hubungan cinta  jarak jauh tetap mesra.

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Speak Your Mind

*