Menyelamatkan Masa Depan dengan Mengetahui Apa Itu Kanker Serviks

Menyelamatkan Masa Depan dengan Mengetahui Apa Itu Kanker Serviks

Apa itu kanker serviks seringkali kurang dipahami dengan lengkap sehingga justru menimbulkan ketakutan. Yang berbahaya adalah ketika anda merasa terlalu khawatir sampai menjauhi pemeriksaan atau bahkan usaha deteksi dini kanker serviks. Padahal dengan memahaminya secara lengkap, anda akan mampu mencegahnya, menjalankan gaya hidup yang lebih sehat, bahkan mengobatinya ketika sudah terlanjur terjangkit. Jadi, mari awali dengan berkenalan dengan si biang kanker serviks, yaitu virus HPV (Human Papilloma Virus) onkogenik tipe 16 dan 18. Virus ini menyerang bagian leher dari rahim anda dan menyebabkan perdarahan pada vagina. Amati keberadaannya menggunakan uji pap smear, karena kebanyakan kasus tidak menunjukkan gejala apapun selama 10-20 tahun sampai kanker masuk ke stadium lanjut. Selanjutnya lakukan vaksinasi untuk memagari diri anda dari serangan virus HPV. Ketika masuk ke stadium lanjut, bisa saja anda mengalami keputihan atau keluar cairan kekuningan campur darah yang berbau diluar batas normal, sampai perdarahan post coitus atau perdarahan saat menopause.

Memahami Lebih dalam Apa Itu Kanker Serviks

Ketika seorang wanita memasuki usia 40 secara alami resikonya akan meningkat. Umur yang terus menua meningkatkan resiko dibanding faktor genetis atau turunan. Kemudian kebersihan diri yang kurang terjaga sehingga menimbulkan keputihan tidak normal yang terus terjadi tanpa tindakan apapun, juga hanya akan mendorong resiko kanker serviks. Penyakit yang ditularkan lewat hubungan seksual juga menjadi faktor pemicu tambahan, seperti gonore, HIV-AIDS, sifilis, herpes simpleks, sampai kutil kelamin. Virus HPV pun dapat ditularkan lewat hubungan seks. Perhatikan juga kebersihan toilet umum yang anda gunakan. Kuman yang ada dalam air yang tidak bersih pun bisa mencelakakan anda. Mengetahui Apa Itu Kanker Serviks, juga bisa mencegah anda dari beberapa tindakan yang bisa menjadi pemicu, seperti berhubungan seksual di usia sangat muda, berhubungan seks dengan lebih dari satu pasangan, melahirkan lebih dari lima anak, atau menjauhi uji pap smear secara rutin.

Apa Itu Kanker Serviks dan Bagaimana Menjauhinya

Untuk menjauhkan diri anda dari kanker serviks yang mematikan, anda bisa melakukan vaksinasi pada usia 10-55 tahun sebanyak tiga kali dan juga skrinning. Pemberian vaksinasi dalam durasi enam bulan ini akan dua kali lebih ampuh jika dilakukan pada rentang usia 10-14 tahun. Ada tiga tahap pencegahan yang dianjurkan. Pertama adalah menjauhkan diri dari kontak karsinogen, kedua adalah deteksi awal atau skrining untuk meningkatkan usaha penyembuhan, dan ketiga adalah pengobatan demi menghindari resiko komplikasi dan kematian. Hidup mati manusia memang ditangan Tuhan, tetapi mengetahui Apa Itu Kanker Serviks bisa menjadi bentuk pertanggungjawaban anda terhadap hidup yang telah diberikan Tuhan.

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Speak Your Mind

*