Panduan Merawat Mobil Untuk Pemula

Panduan Merawat Mobil Untuk Pemula

Panduan Merawat Mobil Untuk Pemula menjadi penting mengingat semakin banyaknya orang-orang yang awalnya ingin saja, tapi kemudian memutuskan untuk membeli kendaraan roda empat ini. Ada yang sebelumnya sudah tahu, baik cara pakai maupun merawat, dan adapula yang sama sekali tidak tahu. Berkaitan dengan perawatan, tentunya akan bersinggungan dengan biaya. Kalau tidak tahu cara merawat mobil yang benar, uang Anda bisa saja terkuras hanya untuk hal-hal sepele.

Mesin Mobil

Mesin mobil merupakan bagian penting yang harus dipahami. Tidak berjalannya suatu mesin mobil dengan baik tentunya akan mengganggu kelancaran mobilitas Anda untuk berkendara. Karena itu rajin-rajinlah untuk mengecek kondisi mesin mobil Anda. Anda bisa pergi ke bengkel terdekat kalau menemukan masalah yang cukup menganggu mengenai mesin mobil Anda.

Selain itu, gunakanlah oli yang terpercaya dan berkualitas baik untuk melumasi mesin Anda. Kenali beragam tipe oli yang ada di pasaran. Jangan sampai Anda salah dalam menggunakannya karena kesalahan penggunaan bisa mempengaruhi hasil yang diharapkan. Jangan lupa pula untuk mengganti busi mobil Anda setiap tahun. Ini sesuai dengan yang tertera dalam panduan perawatan.

Kondisi fisik dari mobil Anda jangan pernah terlewatkan. Rawatlah mobil Anda seperti Anda merawat diri Anda sendiri. Cucilah secara rutin. Rutin tidak berarti setiap hari, tetapi secara berkala dan dengan intensitas yang menetap. Gunakan shampo pembersih mobil yang sesuai, wash and wax. Jika Anda tidak yakin dengan kualitas dari pencucian Anda sendiri di rumah, Anda bisa membawanya ke bengkel atau tempat-tempat pencucian mobil terdekat.

Hal-Hal Yang Harus Dihindari

Perawatan yang salah bisa menyebabkan fatal, begitu pula dengan mobil Anda. Radiator mobil itu mudah sekali mengalami karatan dan berkerak. Karena itu, jangan pernah Anda mengisinya dengan menggunakan air ledeng atau air sumur. Komposisinya sangat berbeda dengan yang seharusnya. Dan itu bisa mengurangi kinerja dari radiator mobil Anda.

Layaknya manusia, mobil Anda pun perlu istirahat. Sumber energi utama dalam mobil Anda adalah acculomotor alias aki. Sebaiknya, Anda tidak menggunakan aki bekerja sampai “empot-empotan.” Hal ini akan mudah menimbulkan kerusakan pada altenator. Dan hal tersebut seharusnya dapat dihindari. Demikian beberapa Panduan Merawat Mobil Untuk Pemula. Semoga bermanfaat!

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*