Pantangan Ibu Hamil

Pantangan Ibu Hamil

Menjadi ibu adalah anugerah yang terindah yang pernah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Banyak sekali pasangan suami dan istri yang ternyata tidak diberikan amanah untuk menimang dan merawat bayi. Oleh karena itu, sudah sepatutnya seorang ibu hamil untuk menjaga kandungannya tersebut dengan cara mengetahui apa saja yang menjadi pantangan ibu hamil.

Pantangan yang dimaksud bukanlah mitos-mitos yang beredar di masyarakat melainkan lebih mengarah pada segi kesehatan yang harus dijaga oleh seorang ibu hamil. Kondisi ibu hamil tidaklah sama seperti seorang perempuan atau wanita pada umumnya. Jika seorang wanita yang tidak hamil bebas melakukan apa saja dan makanan apa saja maka hal tersebut tidak berlaku pada ibu yang sedang hamil.

Ibu hamil, memiliki kondisi khusus yang mewajibkannya untuk menghindari beberapa hal yang memungkinkan terjadinya keguguran. Oleh karena itu, diperlukan adanya pantangan pada ibu hamil agar terhindar dari adanya keguguran. Beberapa pantangan ibu hamil adalah sebagai berikut.

  1. Stress
    Seseorang yang sedang menjalani masa kehamilan memang memiliki kondisi psikis yang sedang tidak stabil seperti orang yang sedang menstruasi. Kondisi psikis yang tidak stabil dapat memicu stress dan hal tersebut bisa berakibat kurang baik bagi perkembangan janin. Oleh karena itu, hendaknya semua pihak baik ibu hamil maupun calon bapak harus bisa mengkondisi ibu agar tidak stress.
  2. Makanan
    Tidak semua makanan boleh masuk ke dalam perut ibu hamil mengingat sekarang di dalam perut tersebut sedang berkembang seorang janin. Jadi harus dijaga masuknya berbagai makanan yang dapat membahayakan keselamatan janin seperti mengandung kafein, alkohol, zat pewarna, zat pengawet, dan zat-zat berbahaya lainnya.
  3. Tidak olahraga berat
    Kondisi ibu hamil tidak memperboleh seseorang untuk melakukan pekerjaan berat. Terlalu berat hal yang dilakukan maka bisa menyebabkan kecapekkan yang pada akhirnya nanti mampu menyebabkan keguguran. Oleh karena itu, meskipun boleh bergerak tetapi tidak boleh melakukan olahraga berat karena akan mampu menyebabkan keguguran.

Demikianlah beberapa pantangan ibu hamil yang harus dihindari agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Menjaga lebih baik dari pada mengobati bisa dijadikan semboyan saat mengalami kehamilan.

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*