Payudara Sakit Tanda Hamil

Payudara Sakit Tanda Hamil

Bagi yang mendambakan kehadiran buah hati, kehamilan merupakan suatu hal yang sangat dinanti. Untuk dapat mengenal apakah seseorang sedang hamil atau tidak selain melalui tes klinis atau periksa ke layanan kesehatan adalah dengan mengetahui terjadinya perubahan alamiah di dalam tubuh seseorang. Salah satu gejalanya adalah payudara sakit tanda hamil.

Hadirnya janin di dalam Rahim wanita akan menimbulkan serangkaian perubahan pada sistem hormonal tubuh. Semua rangkaian proses perubahan tersebut terjadi guna mempersiapkan sarana kehidupan bagi calon anak manusia tersebut. Bayi membutuhkan Air Susu Ibu (ASI) setelah dia lahir. Untuk hal itu, tubuh ibu dipersiapkan untuk menghasilkan ASI. Adapun caranya adalah dengan mengaktifkan kelenjar yang berfungsi untuk sekresi ASI. Aktifnya kelenjar tersebut memerlukan sekian proses, satu di antaranya adalah dengan membentuk pembuluh-pembuluh yang akan menjadi lahan penyaluran air susu di dalam jaringan payudara ibu. Pembentukan pembuluh dan kelenjar membuat payudara ibu menjadi membesar dan mengencang. Payudara sakit tanda hamil ini merupakan gejala yang paling gampang dikenali, namun tidak jarang diabaikan atau tidak diperhatikan.

Tidak sedikit wanita yang merasakan payudara terasa penuh atau terasa kencang dan sakit, justru mengira dirinya mengalami penyakit dan terjadi kecemasan. Rasa cemas kurang bagus bagi perkembangan janin di dalam kandungan. Jadi, jika anda wanita dan merasakan sakit pada payudara, yang pertama dilakukan adalah mencoba mengenali tanda kehamilan lain, beberapa di antaranya adalah :

  1. Areola atau area di sekitar putting payudara menjadi lebih luas dan menghitam, serta terdapat bintil-bintil kelenjar susu.
  2. Terkadang terdapat flek berwarna merah muda atau kecoklatan yang keluar selama kurang lebih satu hari.
  3. Terlambat datang bulan atau menstruasi

Selanjutnya yang perlu dilakukan untuk benar-benar memastikan adalah dengan melakukan tes kehamilan. Tes ini dapat dilakukan sendiri menggunakan tes pack terhadap air seni. Caranya mudah dan bisa dikerjakan sesuai dengan petunjuk pada etiket produk.

Jadi payudara sakit tanda hamil ini dapat dijadikan salah satu patokan untuk segera melakukan tes kehamilan.

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Speak Your Mind

*