Penyebab Keputihan Pada Wanita Bekerja

Penyebab Keputihan Pada Wanita Bekerja

Keputihan adalah kondisi dimana cairan yang keluar dari vagina dinyatakan tidak normal. Dalam kondisi normal cairan yang keluar dari vagina biasanya tidak berwarna, berbau dan tidak menimbulkan rasa gatal. Tetapi pada saat keputihan cairan yang keluar dari bisa berwarna kuning sampai hijau. Kadang-kadang aroma tak sedap pun tercium dari cairan tersebut. Dan yang paling dirasakan mengganggu adalah rasa gatal yang menyerang area vagina.

Keputihan bisa menyerang siapa saja. Wanita di segala usia, yang berusia muda hingga tua bisa terserang keputihan. Begitu jugaWanita yang bekerja di luar rumah atau ibu rumah tangga. Penyebab keputihan pada wanita bekerja umumnya adalah jamur yang menyerang area di sekitar alat kelamin.

Hygienitas atau kebersihan daerah alat kelamin menjadi syarat utama untuk memerangi keputihan. Seharian di tempat kerja, bahkan bisa lebih dari sepuluh jam tanpa mengganti pakaian dalam membuat daerah alat kelamin menjadi lembab.

Toilet di tempat kerja yang kurang terjaga kebersihannya bisa menyebabkan aktivitas buang air terasa kurang nyaman bagi para wanita pekerja. Tidak tersedianya bidet atau tisu untuk membersihkan alat kelamin setelah buang air, membuat area tersebut kurang bersih. Area Vagina pun menjadi lebih lembab hingga jamur penyebab keputihan lebih mudah berkembang di sana.

Setumpuk pekerjaan yang harus diselesaikan di kantor dan masih dilanjutkan dengan segudang pekerjaan rumah tangga mampu membuat fisik wanita pekerja merasa lelah. Hingga daya tahan tubuh pun menurun. Apalagi saat asupan makanan yang dikonsumsi kurang seimbang. Daya tahan tubuh yang lemah bisa membuat jamur penyebab keputihan makin merajalela.

Penyebab keputihan pada wanita bekerja lainnya adalah terlalu banyak atau sering menggunakan cairan pembilas vagina. Zat kimia yang terkandung dalam cairan tersebut memang mampu mengusir organisme-organisme yang punya efek negatif. Sayangnya tak cuma organisme negatif yang dibasmi, tapi juga organisme positif yang bisa mencegah munculnya jamur penyebab keputihan.

Dengan mengetahui berbagai penyebab keputihan pada wanita bekerja, maka gangguan kesehatan itu bisa dihindari sejak dini.

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*