Penyebab Keputihan yang Berdarah

Penyebab Keputihan yang Berdarah

Hampir semua wanita mengalami apa yang dinamakan keputihan. Keputihan adalah keluarnya semacam lendir putih dari lubang kemaluan wanita. Karena itulah, keputihan ini dianggap sebagai hal yang normal. Namun, jika keputihan sudah disertai dengan adanya darah maka hal itu sudah disebut sebagai keputihan yang tak normal. Untuk itu haruslah segera dicari penyebab keputihan yang berdarah ini untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Keputihan yang tidak normal adalah ketika keputihan itu memberikan rasa gatal bagi si wanita. Serta bentuk fisik dari cairan yang dikeluarkan tidak seperti biasanya. Dalam keputihan normal, cairan yang dikeluarkan adalah encer, putih bening dan tak memberikan bau. Namun keputihan yang tak normal terjadi jika memang cairan tersebut sudah berwarna tak bening lagi, atau terlihat lebih keruh. Bahkan dapat berwarna kuning kehijauan atau kuning kecoklatan. Cairan ini juga menimbulkan rasa gatal yang sangat selain juga menyebabkan bau yang tak sedap.

Terlebih ketika keputihan disertai dengan keluarnya darah maka hal itu adalah sebuah permasalahan. Namun perlu diingat bahwa tak semua keputihan yang dibarengi dengan keluarnya darah adalah hal yang menunjukan sebuah penyakit.

Keputihan yang disertai dengan darah yang masih dianggap sebagai sebuah hal yang normal adalah ketika darah yang dikeluarkan adalah sisa dari darah haid yang ikut keluar. Jadi memang keluarnya darah pada rentang waktu yang dekat dengan masa berakhirnya menstruasi.

Sedangkan keputihan yang bercampur dengan darah yang dikategorikan sebagai keputihan tak normal adalah ketika keputihan itu bukanlah sisa darah haid. Penyebab keputihan berdarah ini adalah adanya abonormalisasi dari keadaan vagina atau seviks dari si wanita. Hal ini dapat disebabkan karena bakteri penyebab keputihan sudah menjangkiti dengan begitu parah. Sehingga pada saat keputihan sampai dibarengi dengan keluarnya darah.

Penyebab lain adalah adanya indikasi dari si wanita yang terserang penyakit pada saluran reproduksinya, bisa termasuk ke dalam jenis kanker leher rahim ataupun yang lainnya.

Untuk itu, sebagai tindakan yang pasti sebelum mengetahui penyebab keputihan berdarah ini maka sangat disarankan kepada wanita yang mengalami untuk segera berkonsultasi dengan pihak medis yang terkait. Hal ini untuk mencegah terjadinya hal lain yang tak diinginkan.

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*