Pilihan Sarapan Sehat untuk Diet

Pilihan Sarapan Sehat untuk Diet

Sarapan adalah kebiasaan yang sehat jika Anda sangat memperhatikan berat tubuh. Penelitian menyebutkan bahwa sarapan yang teratur cenderung membuat orang menjadi lebih ramping dan para pelaku diet lebih sukses menjalankan programnya. Orang yang teratur sarapan juga mendapat asupan serat yang cukup, kalsium, vitamin A dan C, riboflavin, zat besi dan seng, juga sedikit lemak dan kolesterol. Bagaimana turun berat badan dengan 5 sarapan sehat?

 

Raspberi

Sarapan dengan raspberi memberi sekitar 8 gram serat bagi tubuh. Serat sangat penting untuk tubuh karena serat adalah cara terbaik mencegah kenaikan atau menurunkan berat tubuh. Jumlah 8 gram raspberi adalah dua kali lipat secangkir strawberi dan sama jumlahnya dengan secangkir kacang-kacangan tertentu.

 

Oatmeal atau Sereal

Selain itu, oatmeal atau sereal bisa menurunkan berat tubuh dengan dua cara. Pertama, sereal juga mengandung serat yang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Kedua, sebuah penelitian terbaru mengatakan bahwa sarapan seperti sereal, 3 jam sebelum olahraga akan memperlambat pelepasan karbohidrat saat Anda sedang membakar lemak.

 

Yogurt

Yogurt sebagai makanan untuk sarapan bisa membuat Anda menghemat kalori dan gula yang tidak diperlukan namun yogurt yang dikonsumsi adalah jenis yogurt plain atau rasa asli. Jika memerlukan rasa manis, Anda bisa memanfaatkan buah segar. Selain yogurt, selai kacang juga bisa menjadi menu sarapan.

 

Selai kacang

Selai kacang bisa dioleskan pada roti gandum sebanyak dua sendok untuk menu sarapan. Hal ini bisa memperlambat pelepasan karbohidrat untuk pagi itu sehingga Anda bisa merasa kenyang untuk waktu cukup sampai waktunya makan siang tiba.

 

Telur

Telur member protein yang sangat penting bagi pelaku diet yang ingin mengurangi berat tubuh. Dibandingkan dengan karbohidrat dan lemak, protein membuat Anda merasa puas lebih lama. Selain itu, dalam satu penelitan mengatakan bahwa pelaku diet yang makan telur untuk sarapan akan merasa kenyang lebih lama dan bisa menurunkan berat badan dua kali lebih banyak dari mereka yang menyantap sarapan dengan menu pancake.

 

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*