Tanda Hamil

Tanda Hamil

Bagi sebagian wanita, memiliki kesempatan untuk hamil adalah sebuah anugerah tersendiri. Karena banyak kita temui, sebagian wanita yang telah menikah selama beberapa tahun tapi masih belum diberikan kesempatan untuk hamil. Menjadi hamil tentu adalah hal sangat diharapkan. Apapun akan dilakukan oleh pasangan yang menginginkan memiliki penerus garis keturunan tersebut.

Keadaan wanita yang sedang hamil memang jauh berbeda dengan wanita normal yang sedang tidak hamil. Ini adalah sebuah kewajaran karena memang di dalam rahim wanita hamil sedang tumbuh janin yang kelak akan berubah menjadi sosok manusia. Untuk itu, setiap wanita harus tahu tanda apa saja yang menunjukkan kehamilan pada dirinya.

Berikut adalah tanda hamil yang dialami oleh sebagian besar dari wanita yang sedang hamil.

  1. Tidak datang bulan.
    Ini adalah tanda yang paling dapat diindra pada awal kehamilan. Karena sel telur sudah tidak berproduksi karena adanya sel telur yang sudah dibuahi. Namun memang tidak semua wanita yang tidak datang bulan selalu dikaitkan dengan kehamilan. Ada beberapa penyebab lain yang mendasari wanita tidak datang bulan seperti penggunaan KB tertentu atau pun pemberian ASI ekslusif bagi bayi.
  2. Morning sickness.
    Hal ini adalah keadaan pada waktu pagi hari dimana wanita hamil sering merasa mual atau bahkan muntah. Hal ini dikarenakan pada pagi hari kadar asam yang ada di lambung mengalami peningkatan bagi wanita hamil. Sehingga menyebabkan merasa mual dan muntah.
  3. Perut semakin membesar.
    Keadaan fisik ini juga merupakan hal yang paling wajar untuk terjadi. Karena di dalam rahim atau perut ibu telah tumbuh dan berkembang janin. Janin ini di setiap hari mengalami penambahan berat yang membuat perut ibu semakin terlihat membesar dan buncit.
  4. Sering sakit perut atau pun pinggang.
    Hal ini memang berhubungan dengan janin yang ada di rahim ibu. Terutama sakit yang ada di punggung adalah karena janin yang tertanam menyerap kalsium yang ada di tulang belakang ibu. Inilah yang menyebabkan ibu hamil sering mengalami sakit punggung.
  5. Ngidam.
    Ini adalah keadaan dimana ibu sering memiliki keinginan akan hal ini dan itu. Kebanyakan adalah keinginan untuk makan jenis makanan tertentu. Atau bisa juga melakukan hal tertentu lainnya.

Tanda hamil yang sering dialami oleh kebanyakan wanita ini yang biasanya paling ditunggu-tunggu oleh pasangan yang sangat menginginkan momongan. Perhatikan bila terjadi tanda hamil tersebut dan segera periksakan ke dokter.

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Speak Your Mind

*