Tanda Kehamilan Minggu Pertama, Apa Saja?

Tanda Kehamilan Minggu Pertama, Apa Saja?

Kehamilan merupakan hal yang menggembirakan terutama bagi mereka yang sudah atau sedang menjalani bahtera pernikahan. Kehamilan juga merupakan suatu pertanda buah cinta antara dua pasangan yang telah terikat secara resmi dengan pernikahan. Kehamilan juga merupakan pertanda kesempurnaan yang dimiliki oleh seorang wanita. Mengalami masa kehamilan merupakan anugerah terindah bagi seorang wanita, karena melalui rahimnya, akan terlahir seorang bayi yang akan menjadi generasi penerus sebuah keluarga. Agar memahami apakah seorang wanita mengalami kehamilan atau tidak, ada baiknya memperhatikan tanda-tanda kehamilan minggu pertama yang bisa dijadikan pegangan atau patokan.

Tanda kehamilan minggu pertama biasanya tidak terlalu terlihat mencolok. Yang bisa dilakukan adalah mengamati gejala-gejala psikologis yang sudah mulai tampak serta beberapa perubahan fisik yang bisa dilihat secara langsung. Beberapa macam tanda kehamilan minggu pertama adalah:

  • Morning sickness. Morning sickness merupakan gejala fisik dan psikologis yang bisa dilihat. Perut terasa mual, kaku dan kejang.
  • Mudah lelah. Melakukan rutinitas pekerjaan yang biasanya dilakukan sehari-hari tanpa kendala, akan menjadi permaslahan baru karena tubuh merasa mudah lelah.
  • Nafas mudah terengah-engah. Menaiki tangga perkantoran yang biasanya tidak terlalu menghabiskan nafas, menjadi lebih sering menarik nafas.
  • Mudah haus. Naiknya kadar hormon dalam tubuh menyebabkan menurunnya kadar kalium dan potassium dalam tubuh, sehingga mudah merasa haus.
  • Mudah emosi. Produksi hormon lsh yang meningkat menyebabkan wanita lebih mudah merasakan naiknya emosi.
  • Sering berkemih. Wanita cenderung merasa lebih sering ke toilet untuk berkemih. Keinginan berkemih disebabkan karena naiknya suhu tubuh, sehingga dengan berkemih, suhu tubuh akan menjadi normal.
  • Pembengkakan puting susu. Puting akan membesar dan cenderung berwarna lebih gelap.
  • Naiknya suhu tubuh. Naiknya suhu tubuh kadang tidak terlalu dapat dirasakan. Namun bisa ditandai dengan makin seringnya konsumsi air dan keinginan berkemih.

Beberapa tanda kehamilan minggu pertama diatas mungkin bisa dijadikan patokan terjadinya kehamilan, namun agar lebih akurat ada baiknya menggunakan alat tester kehamilan yang menggunakan urine sebagai metodenya, serta melakukan tindakan USG pada dokter kandungan.

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*