Tanda-tanda Kehamilan

Tanda-tanda Kehamilan

Tanda kehamilan tentu saja bukan hanya terlambat datang bulan. Terlambat datang bulan memang merupakan tanda kehamilan yang paling kentara, namun selain terlambat datang bulan ada tanda-tanda kehamilan lainnya. Tentu saja bila tanda-tanda berikut muncul dalam waktu dekat setelah Anda berhubungan intim.

Bila Anda merasa kelelahan yang tiba-tiba dan tak bisa dijelaskan mengapa, mungkin Anda sedang hamil. Cobalah beristirahat dan jangan sembarangan meminum vitamin. Bila Anda benar sedang hamil, rasa lelah ini akan sering terjadi pada trimester pertama.

Mual dan muntah-muntah merupakan tanda-tanda kehamilan lainnya. Hal ini bisa terjadi karena ada peningkatan hormon saat hamil. Bisa juga karena Anda sensitif pada bau-bauan. Bila Anda sedang hamil, bisa saja Anda merasa sensitif pada bau-bauan tertentu yang awalnya tidak masalah bagi Anda. Bau-bauan yang mengganggu tadi dapat membuat Anda mual dan muntah-muntah.

Payudara yang sakit bisa merupakan pertanda Anda hamil. Bila Anda tiba-tiba merasa payudara Anda sakit saat menggunakan bra, atau merasa payudara Anda tiba-tiba membesar, bisa jadi ini tanda kehamilan.

Wanita hamil bisa juga mengalami susah bernapas karena janin dalam perut ibu membutuhkan oksigen sehingga oksigen hanya tersisa sedikit untuk ibu. Maka, bila Anda tiba-tiba mengalami susah bernapas, dan bahkan lebih parah saat Anda berbaring, bisa jadi Anda hamil.

Ibu hamil biasanya akan lebih sering buang air kecil karena kantung kemihnya terdorong oleh janin dalam rahim. Nah, bila Anda tiba-tiba sering buang air kecil, terlebih pada malam hari, bisa jadi Anda sedang hamil.

Hormon progesteron saat kehamilan dapat memperlambat sistem pencernaan, sehingga bila tiba-tiba Anda mengalami konstipasi dan perut Anda tiba-tiba membuncit karena konstipasi, Anda bisa saja sedang hamil.

Tanda-tanda kehamilan lainnya yang bisa muncul adalah emosi yang berubah-ubah, sakit punggung, sakit kepala, atau keram pada perut.

Tanda-tanda kehamilan yang muncul bersamaan tadi akan lebih meyakinkan Anda bahwa Anda sedang hamil. Namun, tentu akan lebih baik bila Anda segera memeriksakan diri ke dokter saat tanda-tanda tadi muncul.

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Speak Your Mind

*