Tips Diet Untuk Menguruskan Badan Setelah Melahirkan

Tips Diet Untuk Menguruskan Badan Setelah Melahirkan

Tahukah Anda? Bila setelah melahirkan berat badan seorang ibu yang baru melahirkan menjadi bertambah sehingga dapat mengurangi daya tariknya. Bagi sebagian orang hal ini tidak menjadi masalah, namun sebagian yang lain ini adalah masalah. Apalagi untuk ibu yang masih ingin terlihat langsing.

Buat seorang ibu yang baru saja melahirkan memang dituntut untuk tidak banyak melakukan olahraga yang terlalu berat, apalagi seorang ibu melahirkan dengan cara caesar. Namun bukan berarti tidak ada cara yang dapat mereka lakukan untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan.

Selain dengan mengatur pola makan secara seimbang, berikut tips untuk menguruskan badan setelah melahirkan.

  1. Menyusui bayi
    Menyusui mempunyai manfaat yang besar bagi bayi maupun ibu yang melahirkan, karena dapat membakar 6000 kalori setiap harinya. Cara ini bisa dikatakan yang paling mudah dilakukan seorang ibu untuk menurunkan berat badan pasca melahirkan.
  2. Memperbanyak jalan-jalan
    Jalan di sini adalah jalan kaki, yang bisa dilakukan pada pagi atau sore hari. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mengelilingi kompleks rumah, perkampungan, atau di taman. Jalan-jalan tersebut sangat tidak dianjurkan dilakukan di tempat-tempat yang banyak mengandung polusi. Keluar rumah dapat menghilangkan stres setelah sekian lama Anda hanya berada di dalam rumah.
  3. Melakukan meditasi atau yoga
    Meditasi mempunyai banyak manfaat, diantaranya membuat pikiran tenang, bisa membantu menurunkan berat badan, serta mengembalikan bentuk tubuh bagian bawah.

Anda bisa melakukan dengan cara berikut:

a. Tiger pose

  • Posisikan tangan dan kaki di alas seperti merangkak, lalu lipat satu kaki
  • Satu kali lagi diluruskan lalu lipat dalam hitungan 10
  • Ulang secara bergantian

b. Triangle pose

  • Anda berdiri dengan kaki yang terbuka lebar
  • Kemudian tekuk badan Anda ke kiri hingga tangan kiri menyentuh alas, sedang tangan kanan lurus ke udara.
  • Ulangi dengan arah berbeda

Bagi ibu yang habis melahirkan, dan ingin menurunkan berat badan (diet) secara sehat, maka lakukan saja tips tersebut. Lakukan secara konsisten dan semoga segera mendapatkan tubuh indah yang diidamkan. Selamat mencoba!

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*