Tips Hemat dan Persiapan Perjalanan Umroh

Tips Hemat dan Persiapan Perjalanan Umroh

Umroh merupakan suatu kegiatan keagamaan yang bertujuan untuk meningkatkan nilai keimanan seorang umat muslim sebelum menunaikan ibadah haji kelak dikemudian hari. Sudah menjadi rahasia umum bahwa padat dan lamanya daftar tunggu dan jadwal pemberangkatan ibadah haji merupakan salah satu penyebab makin banyaknya peminat ibadah umroh dewasa ini. Agar ibadah umroh yang dilakukan tidak menimbulkan kesulitan atau hambatan, ada baiknya mengetahui beberapa tips hemat dan persiapan perjalanan umroh.

Cara Hemat dan Persiapan Perjalanan Umroh

Berikut ini beberapa cara hemat dan persiapan perjalanan umroh sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  • Vitamin dan Obat. Jangan lupakan juga kelengkapan pendukung ini, karena ibadah umroh dilakukan pada suatu tempat dengan kondisi iklim yang berbeda, sehingga berpengaruh terhadap kesehatan dan stamina tubuh.
  • Paspor dan Dokumen. Siapkan kelengkapan paspor dan dokumen pendukung lainnya agar tidak menimbulkan permasalahan.
  • Grup. Usahakan jangan terpisah dari grup atau rombongan umroh, baik ketika berangkat atau ketika melakukan ibadah rukun umroh.
  • Seperlunya. Bawa perlengkapan pakaian yang sewajarnya dan seperlunya saja sehingga kopor tidak terlalu penuh, termasuk diantaranya baju ihrom. Uang saku juga hendaknya membawa yang secukupnya saja.
  • Dokumentasi. Bisa juga membawa kamera ataupun video recorder, tetapi yang perlu diperhatikan adalah waktu yang dimiliki. Terkadang ketika sedang sibuk melakukan rukun umroh, membawa perlengkapan dokumentasi justru merepotkan.
  • Komunikasi. Bawa alat komunikasi yang ringkas dan mudah dibawa kemana saja agar tetap dapat melakukan hubungan dengan anggota keluarga yang di rumah.
  • Jangan tergiur. Jangan tergiur untuk melakukan transaksi pembelian barang yang terlalu berlebihan. Selain boros, terdapat kemungkinan juga mendapatkan pemeriksaan dari petugas bea cukai bandara.

Demikianlah tips hemat dan persiapan perjalanan umroh yang mungkin bisa membantu kelancaran ibadah umroh yang akan dijalankan. Semoga bermanfaat.

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Speak Your Mind

*