Tips Memilih Cincin Kawin

Tips Memilih Cincin Kawin

Tips Memilih Cincin Kawin pada dasarnya berhubungan dengan dua faktor penting dalam sebuah cincin; yaitu jenis logam mulia yang digunakan dan ‘mata’ dari cincin tersebut. Apabila anda berencana akan menikah dalam waktu dekat dan belum memutuskan untuk membeli cincin kawin yang cocok, ini adalah artikel yang harus anda baca. Artikel ini akan memberikan beberapa tips untuk memilih cincin pernikahan, agar anda tidak lagi galau dalam memilih cincin yang cocok bagi anda dan calon istri anda. Cincin kawin adalah salah satu elemen penting dalam sebuah pernikahan, dimana itu merupakan sebuah symbol dari telah terikatnya kedua mempelai satu sama lain dalam ikatan pernikahan. Inilah mengapa memilih cincin pernikahan yang cocok dan sesuai dengan karakter anda dan calon istri sangatlah penting.

Sebelum Mempelajari Tips Memilih Cincin Kawin

Salah satu alasan mengapa anda membutuhkan beberapa Tips Memilih Cincin Kawin adalah bahwa saat ini telah banyak tersedia cincin pernikahan dengan berbagai desain dan karakter. Memang, semenjak pertama kali dikenalkan (sebagai pengikat hubungan seorang pria dan wanita) di jaman Mesir kuno, cincin kawin telah mengalami cukup banyak perubahan di desainnya. Walaupun telah mengalami banyak perkembangan pada desainnya, bentuk utama dari cincin kawin tetap sama dari masa ke masa; yaitu cincin yang dihiasi motif, cincin dengan hiasan yang disebut batu cincin, dan cincin kawin berbentuk lingkaran tanpa ornamen atau hiasan apapun. Selain itu, cincin kawin juga dibedakan menurut pembuat atau labelnya. Biasanya, semakin terkenal seorang pendesain atau label cincin, semakin mahal pula harga cincin tersebut.

Beberapa Tips Memilih Cincin Kawin Untuk Anda

Ada beberapa hal penting yang harus anda lakukan sebelum benar-benar memilih cincin kawin yang tepat untuk anda, dan yang pertama adalah memutuskan kisaran harga cincin kawin yang akan anda beli. Seperti yang telah dijelaskan diatas, harga cincin kawin ditentukan tidak hanya dari kualitas logam dan mata cincin, tapi juga dari pendesain dan label cincin kawin tersebut.

Apabila anda memiliki budget terbatas, membeli cincin kawin dari label atau toko perhiasan lokal adalah pilihan yang lebih baik. Setelah menentukan kisaran harga cincin, anda juga harus memutuskan untuk memilih emas putih atau emas kuning (murni). Apabila anda ingin cincin kawin yang polos, sebaiknya anda memilih emas murni atau kuning. Untuk memastikan apabila cincin kawin yang anda beli sesuai dengan ukuran jari manis anda dan pasangan, sebaiknya anda membeli cincin di toko emas asli –bukan online. Memilih cincin yang mudah dibersihkan juga merupakan salah satu Tips Memilih Cincin Kawin.

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*