Tips Memilih Dekorasi Rumah Gaya Modern

Tips Memilih Dekorasi Rumah Gaya Modern

Rumah gaya modern adalah kebalikan dari rumah gaya klasik. Sehingga di dalam rumah gaya modern ini sudah banyak mengandung beberapa tatanan dekorasi dengan gaya yang mutakhir dan meninggalkan gaya klasik yang telah lebih lama digunakan. Untuk membuat rumah gaya modern menjadi lebih menarik lagi maka perlulah diketahui tips memilih dekorasi rumah gaya modern.

Jenis rumah modern dapat dibagi menjadi dua bagian yaitu rumah minimalis modern dan rumah megah modern. Pembagian kedua jenis rumah ini didasarkan pada ukuran dari rumah yang digunakan di mana rumah minimalis berada pada ukuran bangunan yang tak sebegitu luas jika dibandingkan dengan rumah megah modern.

Dalam menentukan tips memilih dekorasi rumah gaya modern pun akan terdapat perbedaan terhadap dua jenis rumah ini. di mana untuk rumah minimalis modern maka akan dipilih seminimal mungkin dekorasi yang ada namun tetap dapat mengakomodasi segala keperluan dan kebutuhan terhadap rumah itu sendiri. Hal ini disebabkan minimnya ukuran tanah yang ada.

Sedangkan untuk rumah megah modern dengan ukuran yang lebih besar maka persoalan mengenai luas bangunan rumah tak akan menjadi sebuah permasalahan. Rumah dapat dibuat dengan seluas mungkin sehingga hal ini akan mempengaruhi dari dekorasi yang akan dipilih di dalam rumah tersebut.

Penataan letak perabotan yang digunakan pada rumah modern cenderung mengikuti fungsi perabotan yang dipilih. Rumah modern cenderung terlihat bersih, rapi, simple dan nyaman. Kesan mahal akan terpancar pada dekorasi modern yang ditampilkan, baik itu pemilihan sofa, peralatan elektronik, pemilihan lampu, pemilihan warna cat, pemilihan kramik untuk lantai, pemilihan model jendela, pemilihan model pintu, pemilihan model canopi, pemilihan model tangga, dan pastinya design rumah.

Untuk pencahayaan, rumah modern cenderung menggunakan pencahayaan tidak langsung untuk menimbulkan efek dramatis dan eksklusif. Lampu dengan model terbaru akan menjadi pilihan yang paling tepat untuk si modern yang trandi. Sinar lampu yang digunakan biasanya warna putih terang.

Si modern ini biasanya tidak begitu menyukai banyak pernak pernik karena akan terkesan berantakan. Karpet dengan warna kalem di ruang keluarga akan membuat ruangan terkesan lebih hangat. Lukisan dengan warna soft dipilih untuk mencuri perhatian tamu yang datang. Vertical blind dan roller blind menjadi pilihan yang digunakan untuk tirai jendela.

Itulah tips memilih dekorasi rumah gaya modern yang sederhana yang disesuaikan dengan ukuran dari rumah itu sendiri. Tentunya tak akan memaksakan untuk menciptakan dekorasi yang berlebih di dalam rumah minimalis dan juga tak memberikan dekorasi yang minim untuk rumah dengan ukuran yang lebih lenggang.

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Speak Your Mind

*