Tips Memilih Kontraktor Dapur Minimalis

Tips Memilih Kontraktor Dapur Minimalis

Saat memutuskan untuk merenovasi dapur Anda menjadi dapur minimalis, menghubungi kontraktor adalah langkah praktis yang bisa Anda ambil, terutama bagi Anda yang tidak begitu paham dengan masalah pertukangan. Tapi tidak paham bukan berarti Anda bisa langsung lepas tangan dan menyerahkan semuanya ke kontraktor. Yang ada Anda bisa menyesal di belakang. Berikut ini beberapa tips memilih kontraktor dapur minimalis.

  1. Tentukan anggaran dan budget
    Sebelum memilih kontraktor dapur minimalis, tentukan terlebih dahulu budget Anda. Bila sudah, carilah kontraktor yang dapat bekerja dengan budget tersebut. Jangan menyesuaikan budget Anda dengan harga yang diberikan kontraktor. Ingat, Anda mau membuat dapur minimalis bukan?
  2. Harga dan penawaran
    Tips memilih kontraktor dapur minimalis yang lainnya adalah menegosiasikan harga yang ditawarkan kontraktor. Namun Anda harus memperhatikan apakah kontraktor menawarkan harga berdasarkan paket atau berdasarkan tiap bagian yang direnovasi. Tanyakan juga dengan harga yang ditawarkan, berapa lama jam kerjanya? Bagaimana dengan asuransi para tukang? Bagaimana juga cara pembayarannya? Apakah dengan DP yang sangat besar atau dibayar per tahap, atau bagaimana? Tanyakan juga mengenai jaminan akan kerusakan atau hal-hal yang di luar perjanjian. Cobalah membatasi pengeluaran yang tak penting dengan bernegosiasi terlebih dahulu. Jangan lupa juga untuk menuangkan semuanya di perjanjian atau hitam di atas putih.
  3. Reputasi kontraktor
    Anda bisa mencari tahu mengenai informasi ini dari beberapa klien yang pernah menggunakan jasa kontraktor tersebut.
  4. Temui pekerja langsung
    Orang yang menangani perjanjian dan penawaran bisa jadi bukan orang yang langsung terjun di lapangan sehingga kadang ia tidak tahu secara detail keinginan Anda. Maka, mintalah untuk bertemu langsung dengan pekerjanya atau kondekturnya agar Anda dapat menyampaikan renovasi yang Anda inginkan.

Selain beberapa tips di atas, tips memilih kontraktor dapur minimalis yang utama adalah kontraktor ini paham mengenai penataan ruang, warna, dan kitchen set khusus untuk dapur minimalis. Untuk hal ini Anda harus benar-benar menanyakan kemampuan sang kontraktor.

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*