Tips Menata Interior Kamar Tidur

Tips Menata Interior Kamar Tidur

Kamar tidur adalah ruangan tertutup yang bersifat pribadi. Kamar yang diperuntukan untuk waktu istirahat ini biasanya dalam penataannya disesuaikan pula dengan kepribadian si pemiliknya. Bagi sebagian orang, penataan interior kamar tidur sangat penting, karena akan berpengaruh pada efek mentalitas si pemilik atau orang lain yang melihatnya. Untuk menata interior kamar tidur, ada baiknya mencari informasi dari berbagai sumber, seperti tips menata interior kamar tidur melalui majalah atau internet dan sebagainya.

Tips menata interior kamar tidur dibawah ini bisa anda jadikan masukan ketika anda ingin menata ulang kamar tidur, silahkan disimak.

  1. Untuk kamar tidur orang dewasa, seperti yang telah dikatakan di atas bahwa kepribadian si pemilik kamar adalah faktor penentu dalam penataannya. Jika si pemilik adalah orang yang memiliki kesibukan yang sangat tinggi, ada baiknya menata kamar tidur dibuat dengan gaya yang santai dan menghibur sehingga ketika memasuki kamar, si pemilik akan merasa nyaman dan waktu istirahatnya berjalan dengan baik.
    Untuk kamar tidur anak dapat menggunakan tempat tidur tingkat agar kamar menjadi lebih luas dan anak memiliki tempat untuk bermain dan belajar.
  2. Dalam pemilihan warna kamar tidur, warna lembut akan menjadi pilihan utama bagi sebagian orang karena warna-warna lembut dipercaya mampu memberi rasa nyaman ketika selesai beraktivitas. Contohnya seperti coklat latte, putih melati, blue bayou dan masih banyak lagi.
  3. Jika ukuran kamar tidur tidak luas, bisa menggunakan tempat tidur lipat. Atau untuk lemari pakaian bisa memanfaatkan ruang yang berada dibawah tempat tidur menjadi lemari sorong untuk meletakkan pakaian yang terlipat.
  4. Lukisan pemandangan alam pedesaan bisa diletakkan dalam kamar tidur agar pandangan kembali segar. Foto pemilik kamar akan menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menghias dinding kamar.
  5. Lengkapi kamar tidur dengan satu set audio, mendengarkan musik lembut pengantar istirahat mampu membuat fikiran menjadi santai dan nyaman.
  6. Penataan cahaya dalam kamar juga merupakan faktor penting lainnya. Ada sebagian orang yang terbiasa tidur tanpa cahaya, dengan cahaya yang terang atau sedikit cahaya atau redup. Semua disesuaikan dengan keinginan si pemiliknya bisa dengan memanfaatkan lampu tidur yang diletakkan diatas meja samping tempat tidur. Atau dengan menggunakan pencahayaan tidak langsung dimana lampu diletakkan tersembunyi sehingga sinarnya akan mengarah ke tembok atau langit-langit membuat suasana kamar menjadi lebih hangat.
  7. Usahakan setiap kamar memiliki jendela walaupun kamar Anda menggunakan AC, namun sesekali kamar perlu dibuka agar sirkulasi udara dan cahaya matahari dapat masuk. Untuk kamar dengan jendela besar, perlu menggunakan gorden yang disesuaikan dengan tema yang ingin ditampilkan.

Melalui tips menata interior kamar tidur diatas, dirasa mampu memberi pilihan dalam penataan kamar tidur bagi semua pembaca. Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Speak Your Mind

*