Tips Menata Interior Ruang Kerja

Tips Menata Interior Ruang Kerja

Ruang kerja dapat menjadi salah satu komponen yang menentukan keberhasilan di dalam kerja. Karena bisa jadi, etos kerja yang terbentuk sangat dipengaruhi oleh kondisi yang ada di dalam ruang kerja tersebut. Untuk itulah sangat dibutuhkan tips menata interior ruang kerja dengan tepat dan cermat.

Berikut ini adalah beberapa tips menata interior ruang kerja untuk membuat suasana ruang kerja yang kondusif bagi pelaksanaan kerja.

  1. Penataan meja kerja. Meja kerja dapat dianggap sebagai komponen utama di dalam ruang kerja. Karena di atas meja kerja segala pekerjaan akan diselesaikan. Maka dari itu, meja kerja harus ditata dengan pencahayaan yang cukup. Jangan meletakkan meja kerja dengan membelakangi dari arah datangnya cahaya.
    Ukuran dari meja kerja juga dapat disesuaikan dengan banyaknya atau jumlah peralatan kerja yang akan kita taruh di atas meja ini. Jangan sampai dengan memilih ukuran meja yang minimalis justru akan menciptakan kesan meja tampak penuh dengan barang. Sebaiknya pilih ukuran meja cukup untuk meletakkan perangkat komputer, telepon, kotak alat tulis, kotak file ataupun peralatan yang sering digunakan lainnya.
  2. Menaruh kabinet atau lemari berisikan peralatan kerja lainnya di samping dari meja kerja. Hal ini untuk memudahkan kita mengambilnya dan tak terkesan lebih sulit lagi karena jauh dari jangkauan kita.
  3. Pilihlah warna dinding cerah untuk ruang kerja kita. Jangan ambil warna dengan tekstur yang mencolok ataupun yang terlalu ramai dengan permainan warna. Karena hal ini akan lebih cepat untuk membuat mata menjadi lelah. Maka dari itu, pilihlah warna untuk ruang kerja yang lembut dan tak melelahkan mata namun tetap terlihat sederhana.
  4. Seluruh barang yang ditata di dalam ruang kerja ini harus tetap dapat memberikan ruang bagi pintu untuk dapat terbuka dengan lebar. Karena akan memberikan kesan yang lebih luas di dalam ruang kerja serta dapat memastikan siapa saja yang masuk ke ruang kerja dengan hanya sekali pandang saja.
  5. Bila ruang kerja Anda memiliki jendela, letakkan posisi jendela di depan/disamping posisi duduk anda. Jendela yang lebar akan membawa cahaya matahari pagi masuk ke ruangan kerja Anda dan membawa energi positif pada semangat kerja Anda. Gunakan roller blind atau vertical blind sebagai pengatur cahaya masuk pada jendela ruang kerja Anda.
  6. Pilihlah kursi yang nyaman sebagai tempat Anda duduk. Bila budget Anda mencukupi, pilihlah kursi yang dapat diatur tinggi rendah dan sandarannya, agar disaat Anda merasa lelah bekerja dapat bersandar nyaman untuk mengendurkan otot punggung anda dari ketegangan duduk selama bekerja.
  7. Letakkan tempat sampah dibawah meja Anda. Gunakan tempat sampah ini untuk membuang sampah kering.

Itulah beberapa tips menata interior ruang kerja untuk dapat menambah daya kreatifitas kerja.

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*