Tips Menata Kamar Tidur Berukuran Kecil

Tips Menata Kamar Tidur Berukuran Kecil

Kamar tidur adalah tempat  Anda melepas penat setelah seharian lelah bekerja. Kamar tidur yang nyaman, apalagi berukuran besar akan memberikan kesan tersendiri bagi penghuninya. Tapi bagaimana jika kamar yang Anda miliki berukuran kecil? Diperlukan kreatifitas memang untuk menata kamar tidur dengan ukuran kecil tersebut. Berikut ini beberapa tipsnya untuk Anda.

Pemilihan Warna
Pilihlah warna yang lembut seperti hijau muda dan biru muda. Kedua warna tersebut memberikan kesan luas pada ruangan yang sempit, meneduhkan mata dan mendamaikan hati. Hindari pemilihan warna-warna gelap sepeti ungu tua, merah maroon dan coklat. Setelah memilih warna yang pas, Anda kini siap menata kamar tidur berukuran kecil milik Anda.

Pemilihan Furniture
Pilihlah tempat tidur yang berukuran sedang untuk kamar Anda yang sempit. Lalu rapatkan tempat tidur dengan tembok. Lemari biasanya “memakan tempat” di kamar. Untuk mensiasatinya, Anda bisa memilih lemari dengan pintu geser dan memiliki kaca di tengah agar Anda tidak perlu membeli meja rias. Untuk meletakkan peralatan make-up Anda, pasanglah meja kecil tanpa kaki (nakas) di dekat lemari. Meja tanpa kaki juga bisa Anda gunakan untuk meletakkan buku-buku favorit Anda.

Asesoris Kamar
Jangan memasang asesoris pada kamar jika memang tidak diperlukan. Misalnya, Anda memasang foto pernikahan Anda dengan ukuran besar di tembok kepala tempat tidur. Foto-foto dengan ukuran besar hanya akan membuat kamar terlihat sumpek.  Pilihlah foto berukuran sedang untuk dipajang di dinding kamar.

Sirkulasi Udara
Sesempit apapun kamar Anda, sebaiknya Anda membuat sirkulasi udara di kamar tersebut agar pergantian udara terjadi setiap harinya. Jika tidak memungkinkan untuk membuat jendela besar, Anda bisa membuat jendela yang bisa digeser. Kalau memang benar-benar tidak bisa dipasangi jendela, jadikan pintu kamar Anda sebagai sirkulasi udara. Anda bisa memasang pintu geser yang menghadap taman. Perhatikan juga tata pencahayaan di dalam ruangan tersebut. Usahakan agar lampu yang digunakan memberikan kesan luas dan hangat.

Nah, mudah bukan menata kamar tidur Anda yang berukuran kecil? Selamat mencoba.

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*