Tips Mengecilkan Perut Pasca Melahirkan

Tips Mengecilkan Perut Pasca Melahirkan

Ketika wanita masih single, rata-rata memiliki badan yang kurus atau langsing. Memang ada yang sudah memiliki badan “berisi” namun kebanyakan adalah kurus. Ketika sudah menikah kemudian hamil, maka bentuk tubuh akan berubah. Mulai dari bentuk payudara, perut, pipi hingga bagian tubuh yang lain. Sejalan dengan bertambahnya berat badan. Begitu melahirkan, perut pun tidak lantas langsung mengecil seperti masa gadis dahulu. Hal ini yang kerap membuat tidak percaya diri bagi kaum ibu. Bagaimana tips mengecilkan perut pasca melahirkan?

Pada dasarnya, ketika seorang ibu memberikan air susu ibu (ASI) pada bayinya maka akan banyak nutrisi dari tubuh yang akan dipindahkan dari tubuh ibu ke bayi. Sehingga apabila tidak diberi asupan (makanan yang sehat seimbang) maka tubuh ibu akan kurus dengan sendirinya. Nah, untuk mengecilkan perut adalah mengetahui makanan apa saja yang harus dipenuhi agar ASI terjaga kualitas dan kuantitasnya. Asupan yang tidak terlalu diperlukan hendaknya dikurangi, misalnya karbohidrat dan lemak. Dengan demikian berat badan akan terkontrol dan perut akan mengecil dengan sendirinya walau bentuknya belum kembali seperti semula.

Untuk mengecilkan perut pasca melahirkan secara tradisional adalah dengan meminum jamu beras kencur. Karena selain rahim akan mengecil, akan mengurangi kemungkinan infeksi dalam kandungan. Meraciknya pun cukup mudah, membutuhkan 3 sendok makan beras, sepotong besar jahe, sedikit kunyit, gula jawa untuk pemanis sesuai selera, asam jawa, daun pandan, 1 butir jeruk nipis, dan garam agar tidak dingin.

Disamping itu, perlunya kesadaran untuk berolahraga akan membantu mengecilkan perut. Misalnya berjalan kaki di seputar perumahan setiap pagi sambil menghirup segarnya udara pagi. Akan memberi limpahan oksigen dan membakar lemak di seluruh badan. Hal ini seringkali dilupakan dan tidak terpikirkan karena kecapekan dalam mengasuh bayi yang masih sangat membutuhkan perhatian ibunya.

Memakai stagen secara tepat atau dengan korset cukup membantu. Karena ibu tidak akan mengonsumsi makanan terlalu banyak dan kulit perut akan menjadi lebih kencang. Namun cara-cara ini harus dilakukan secara terus-menerus dan hasil yang menakjubkan akan segera Anda dapatkan.

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*