Tips Menghilangkan Keputihan yang Bau

Tips Menghilangkan Keputihan yang Bau

Keputihan dikatakan tidak berbahaya jika berwarna bening dan keluar dengan jumlah cairan yang tidak banyak juga tidak sering. Namun apabila sudah disertai warna putih kental apalagi berbau tidak sedap maka para perempuan yang mengalaminya akan merasa sangat tidak nyaman dan kehilangan percaya diri. Beberapa tips menghilangkan keputihan yang bau berikut ini mungkin dapat membantu anda mengatasinya.

Pertama, Perhatikan kebersihan vagina anda dengan cermat.  Menggunakan cairan khusus saat berkemih   sangat baik untuk menjaga keseimbangan ph di dalam area ini, tapi berhati-hatilah di dalam memilih produk yang dijual bebas di pasaran. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter anda untuk mendapatkan pilihan yang  aman dan sesuai dengan  kebutuhan organ intim anda.

Kedua, Pilihlah pakaian dalam dari bahan yang mampu menyerap keringat, lembut dan bisa  membuat mis v  bisa “bernafas” dengan bebas.

Ketiga, hindari kebiasaan menggunakan celana yang ketat (paling tidak, jangan terlalu sering). Celana yang ketat lebih mudah membuat lembab dan jamur penyebab keputihan lebih leluasa berkembang dan menimbulkan bau.

Tips menghilangkan keputihan  selanjutnya  keempat  adalah  memilih asupan makanan. Ada beberapa jenis makanan yang bisa menimbulkan keputihan diantaranya adalah yang menggunakan ragi, mengandung kadar gula berlebih juga  yang difermetasikan.Karena Menghilangkan keputihan yang bau artinya juga mencegah atau memutuskan factor pemicunya. Termasuk stress dan dan istirahat yang tidak teratur.

Kelima, membersihkan mis v dengan daun sirih setelah berkemih, cara ini diyakini sangat manjur menghilangkan  keputihan yang bau.

Keenam, apabila keputihan keluar dengan banyak, seringlah berganti pakaian dalam dan membersihkannya. Penggunaan panty liner bisa dilakukan sesekali saja pada saat sangat dibutuhkan dan tidak terlalu sering, karena walaupun benda ini di desain untuk membuat daerah intim anda tetap kering, namun bahan yang digunakan dalam pembuatan panty liner masih diperdebatkan keamanannya apabila digunakan secara terus menerus.

Tips menghilangkan keputihan yang bau nomor tujuh,  masih berkaitan dengan cara anda  menjaga mis v untuk tetap bersih, yaitu memastikannya selalu kering setelah berkemih. Bau keputihan juga bisa ditimbulkan karena kurangnya ketelitian anda membersihkan sisa air dan cairan pembersih di area ini. Gunakan handuk yang lembut dan bukan tisu, karena tisu mengandung zat pemutih yang dalam pemakaian jangka panjang dapat menimbulkan efek tidak baik bagi kesehatan organ intim anda.

Mengkonsumsi obat-obatan atau tanaman tradisional seperti tapak liman dan daun salam yang direbus dengan air dan diminum secara teratur adalah tips menghilangkan bau keputihan apabila sudah pada tataran cukup mengkhawatirkan. Cara ini ditempuh untuk menyembuhkannya dari dalam. Membunuh virus yang berkembang dan menghancurkan pertumbuhan jamur di daerah vital paling dalam . Semoga bermanfaat!

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Speak Your Mind

*